Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Perangi Korupsi di Gorontalo, DPD GMPK Bangun Posko Pengaduan Korupsi

Faktanews.com – Provinsi Gorontalo, Persoalan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia ibarat gunung es, meskipun yang terlihat sudah dihilangkan, tapi bongkahan es dibawah laut yang paling besar perlu juga untuk di tangani, kata Mantan wakil ketua KPK dan juga tokoh Anti Korupsi, Bibit Samad Rianto, MM.

Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Provinsi Gorontalo yang juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh Tokoh Anti Korupsi itu, melakukan rapat koordinasi terkait pengawasan potensi korupsi yang terjadi di Wilayah Gorontalo, Senin (1/3) malam.

Ketua GMPK Provinsi Gorontalo Abd Razak Mozin menyampaikan bahwa untuk membangun Gorontalo hebat tanpa Korupsi, perlu kerja sama dari berbagai pihak, dan masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah.

Lebih lanjut kata Razak, tidak hanya pemerintah daerah. akan tetapi, pengawasan Dana Desa dan sosialisasi potensi masalah penyebab korupsi juga perlu untuk di lakukan.

Olehnya kata dia, GMPK Gorontalo akan membangun Posko pengaduan Korupsi, untuk memberikan kontribusi terhadap daerah dalam mengawasi potensi terjadinya Korupsi.

” Kami berharap bisa memberikan Kontribusi kepada daerah dalam mengawasi dan mengedukasi potensi terjadinya korupsi, kami juga menyadari bahwa korupsi bukan hanya tentang penyalahgunaan anggaran tetapi dari sistem yang salah juga bisa berpotensi korupsi,” Ujar Razak.

Terakhir dia juga mengatakan akan memberikan edukasi dan sosialisasi Anti Korupsi dari tingkat SMA/SMK sederajat hingga ke desa-desa. (FN12) 

 419 total views

Facebook Comments