Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Pohuwato Luncurkan Aplikasi SIGAP

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato Luncurkan Aplikasi SIGAP yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Kepala Biro KPU RI, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Ketua KPU Pohuwato, Bawaslu Pohuwato dan PPK, (29/02).

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali, mengatakan bahwa melalui Aplikasi SIGA, dapat memudahkan proses tahapan Pemutakhiran Data Pemilih di tingkat bawah (PPDP dan PPS). Selain itu aplikasi tersebut, juga dibuat untuk kebutuhan serta memudahkan KPU Kabupaten Pohuwato dalam memutakhirkan data pemilih berkelanjutan.

“Kerja aplikasi diawali dari penyandingan data bersama dinas Dukcapil, partisipasi pemilih, hingga pada pencocokan dan penelitian oleh Petugas pemutakiran data pemilih dan Aplikasi juga dapat berfungsi untuk mendukung aplikasi utama KPU dalam Pemutakhiran Data Pemilih atau SIDALIH,” Ungkap Rinto.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI Sumariyandono, Sangat mengapresiasi Kerja KPU Pohuwato dalam hal menggagas Aplikasi SIGAP.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan KPU Kabupaten Pohuwato dan tim data yang telah menyelesaikan proyek yang dapat memudahkan percepatan informasi dan transparansi seluruh data pemilih serta kinerja KPU Kabupaten Pohuwato,” Terang Sumariyandono. (FN07)

 141 total views

Facebook Comments