Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua KPU Pohuwato Lantik 65 Petugas PPK

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melantik panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato 2020. Ada 65 petugas PPK yang resmi dilantik demi suksesnya Pilkada Pohuwato.

“Proses pembentukan PPK Kabupaten Pohuwato dilaksanakan melalui seleksi terbuka, artinya siapapun warga Pohuwato dapat mengikuti seleksi tersebut dengan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi diantaranya memiliki kemampuan serta kemauan untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara pilkada 2020 di Kabupaten Pohuwato,” Kata Ketua KPU Kabupaten Pohuwato, Rinto W. Ali di Aula Panua II Pohuwato. Sabtu (29/20).

KPU Kabupaten Pohuwato, Lanjut Rinto, telah menjalankan 3 (tiga) tahapan seleksi yang harus dilewati oleh Peserta PPK, yakni tahapan seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara.

” Quota rekrutmen PPK yang kami buka, ini melebihi quota sejumlah 195 orang, sehingga kami KPU tidak melakukan perpanjangan bagi PPK sebelumnya karena yang mendaftar melebihi batas,” jelasnya

Sementara itu, Plt. KPU Povinsi Gorontalo Selvi Katili kepada Faktanews.com mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan sangat bergantung pada kualitas penyelenggaranya. Olehnya, Selvi berharap bahwa penyelenggara pilkada Tahun 2020 dapat berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama.

“Pemilihan Serentak tahun 2020 di Pohuwato dapat berlangsung aman, lancar serta terselenggara secara demokratis berdasarkan azas yakni, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. dan sangat menentukan kualitas dan integritas penyelenggara,” pungkasnya. (FN07)

 164 total views

Facebook Comments