Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Resmi Dibuka, 557 Peserta Ikut Seleksi CPNS Di BKPPD Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemda Bumi Panua membuka Seleksi Kompetisi Dasar CPNS Formasi Tahun 2019, kegiatan yang bertempat dikantor BKPPD Kabupaten Pohuwato ini dihadiri langsung oleh Asisten Kesra Hamka Nento, Kepala BKPPD Fitriyani H. Lasantu, Feryanto Radjak, Tonny, Jaffray Joel Sumarauw, Sabrina Matindas, Benny Lumanauw dan peserta seleksi CPNS. Jumat (21/20).

Dalam sambutan Bupati Pohuwato melalui Asisten Kesra Hamka Nento Menyampaikan bahwa pengadaan CPNS Kabupaten Pohuwato tahun 2020 ini berdasarkan pada ketentuan keputusan menteri pendayagunaan aparatur sipil negara nomor 407 tahun 2019 dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan dilingkungan pemerintah pohuwato.

” Formasi CPNS saat ini merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Dimana seleksi ini pun akan mengedepankan prinsip transparansi, Tidak dipungut biaya apapun dan bebas korupsi serta nepotisme, sehingganya jangan percaya jika ada oknum – oknum tertentu, baik yang mengatas namakan pemerintah kabupaten pohuwato, Instansi terkait, pejabat maupun pihak lainnya yang menjanjikan meloloskan menjadi pegawai negeri sipil kabupaten pohuwato formasi 2020 dengan imbalan tertentu.” Ungkap Hamka

Hamka pun menambahkan bahwa pada penerimaan kali ini, Pemda Pohuwato akan memilih peserta terbaik.

“Saya tegaskan kembali bahwa yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Pohuwato Formasi 2020 adalah benar benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi dan hasil seleksi kompotensi dasar dengan mengunakan cumputer assisted test (CAT) BKPPD Pohuwato.” Jelas Hamka

Sesuai laporan BKPPD bahwa dari 609 pelamar yang telah lulus seleksi administrasi sebanyak 557 pelamar yang terdiri dari 276 tenaga kesehatan dan 281 tenaga pendidik, seleksi CPNS kali ini mengunakan aplikasi computer atau Computer Assisted Test yang benar benar menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil.

Hamka berharap, kepada peserta agar sungguh sungguh serta teliti saat mengerjakan soal sehingga hasil yang diperoleh juga memuaskan.

“Dan saya yakin bapak/ibu memenuhi nilai baik atau menenuhi passing grade yang telah ditentukan sehingganya saya berharap agar seluruh peserta dapat lebih teliti nanti.” Tutupnya (FN07)

 207 total views

Facebook Comments