Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Bangga, Kegiatan Karang Pamitran Kwarcab Pohuwato Diikuti 1.200 Peserta

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi mengapresiasi atas partisipasi 1.200 peserta kegiatan Karang Pamitran, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pohuwato, yang dipusatkan di objek wisata Libuo, Kamis (20/2).

Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pohuwato, Nasir menyampaikan. Desain perkemahan karang Pamitran tersebut bukan hanya sebuah formalitas, melainkan untuk menumbuhkan nilai-nilai kepramukaan itu sendiri kepada seluruh generasi pramuka pohuwato, khususnya bagi para pembina.

” Selama ini kegiatan kepramukaan hanya fokus pada pembinaan generasi muda pramuka. Hari ini Kwarcab Pohuwato bersepakat untuk melaksanakan kemah Karan Pamitran untuk para pembina pramuka. Saya pun bangga, karena semalam saya lihat langsung, semua peserta walaupun adalah pembina, semuanya tidur dan menginap di tenda dan dijuknis untuk tidak menggunakan lampu penerangan yang bersumber dari listrik. Alhamudillah aura dari Bumi Perkemahan itu muncul pada perkemahan karang pamitran tahun ini,” Tuturnya.

Lebih lanjut kata Nasir, dalam beberapa hari kedepan. Kemah Karang Pamitran Kwarcab Pramuka Pohuwato akan diisi oleh kegiatan bakti sosial, jalan sehat, donor darah serta pembersihan pantai dan fasilitas wisata yang ada di objek wisata Pantai Libuo.

” Harapnya, peserta serius dan bisa mendalami ilmu-ilmu kepramukaan yang akan disampaikan kakak-kakak panitia perkemahan,” Pungkasnya. (FN07)

 87 total views

Facebook Comments