Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Maraknya Kasus Narkoba di Pohuwato, Iwan Adam Usul Perda Tentang Narkoba

Fakatnews.com (Daerah) – kabupaten Pohuwato, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato, Iwan Syarifudin Adam geram terkait maraknya kasus Narkoba di Pohuwato.

Dia mengatakan, penyalahgunaan narkoba sudah sangat meresahkan. Karena tidak hanya kalangan orang dewasa, akan tetapi sudah merusak generasi muda Pohuwato. Olehnya, politisi Partai Golkar itu mengusulkan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang Narkoba.

” Artinya, jika hari ini narkoba sudah merangsek masuk dikalangan pelajar, lantas bagaimana masa depan daerah kita kelak. Saya pun menghimbau kepada pimpinan DPRD dan Pemerintah Daerah untuk membentuk satu Perda tentang Narkoba, yang nantinya akan dimasukan dalam Prolegda,” ujarnya, Rabu (19/2).

Lebih lanjut kata dia, dalam Perda yang nantinya akan diusulkan tersebut juga mengandung tentang kearifan lokal, sehingga nilai-nilai budaya dimasyarakat yang terus terjaga akan menjadi pondasi yang kuat untuk membentengi para generasi muda pada hal-hal yang akan merugikan dirinya sendiri.

” Selain nilai-nilai kearifan lokal, bisa juga dalam Perda tersebut dimasukan pasal yang mengatur tentang reward sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat atau siapa saja yang aktif memberikan informasi yang tepat kaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Tentu penegakanya juga bukan hanya untuk kalangan pelajar, namun untuk semua, baik itu dari kalangan pemerintah, ataupun pejabat. Kasian daerah ini sudah seperti sarang Narkoba,” Tandasnya. (FN07)

 88 total views

Facebook Comments