Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Djoni Buka Kegiatan Peningkatan Peran Dan Partisipasi Lembaga/Ormas, Kemasyarakatan Dan Dunia Usaha Pasca Bencana

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sekretaris Daerah Pohuwato, Djoni Nento membuka kegiatan peningkatan peran dan partisipasi lembaga/ormas, kemasyarakatan dan dunia usaha pasca bencana, Selasa (18/2/2020) yang berlangsung di Hotel Golden Sri Marisa.

Dalam sambutanya, Sekda DJoni, mengungkapkan bahwa Kehadiran peserta pada kegiatan ini sangat diharapkan, karena peran dunia usaha sangat penting baik saat kejadian maupun pada pasca bencana.

“Pada saat bencana datang tidak memilih siapa, dan Insya Allah tidak. Tapi ketika bencana itu datang, (karena beberapa daerah pernah kita saksikan) semua elemen masyarakat pasti merasakan apa itu dunia usaha, masyarakat, pemerintah dan lainnya, sehingga itu harus siap ketika bencana datang,” ungkap Djoni

Olehnya itu, lanjut Djoni, dunia usaha diharapkan memberi peran bersama pemerintah maupun masyarakat dalam menyikapi terjadinya bebcana.

“ kalau besok-besok ada pembentukan forum disilahkan. Karena dunia usaha perlu hadir besama menjadi mitra pemerintah ketika terjadi bencana besar pasti kita butuh berupa alat berat. Juga berupa butuh bahan makanan maka dunia usaha yang punya toko bisa dikerjasamakan dalam arti ambil barang dulu belakangan urusan pembayarannya, karena sudah mendadak bencana yang harus ditangani. Demikian pula dengan kebutuhan lainnya,” Tutupnya. (FN07)

 131 total views

Facebook Comments