Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

HUT SYAH Ke IV Periode Ke II, Diduga Menggunakan APBD 2020

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Sebanyak hampir 600 perserta dari berbagai penjuru di Provinsi Gorontalo hadir memeriahkan Hari Ulang Tahun Politik ke IV bagi pasangan Syarif Mbuinga – Amin Haras di lokasi wisata pantai pohon cinta minggu (16/02).

Namun siapa sangka, dihari perayaan milad pasangan hasil dari bentukan koalisi Partai ditahun 2015 ini melahirkan berbagai pertanyaan dari salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Marisa akan anggaran yang mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk 1 moment kegiatan saja.

Kepada Fakta News, Salah satu tokoh masyarakat yang namanya enggan untuk dipublikasikan mengatakan bahwa dirinya sempat kaget ketika mendengar informasi bahwa kegiatan HUT SYAH diduga menggunakan APBD Daerah, sehingga dirinya ingin mempertanyakan penggunaan anggaran tersebut.

“Saya kaget akan isu tentang adanya dugaan penggunaan dana APBD hanya untuk memeriahkan HUT SYAH ke IV, yang saya tahu SYAH itu bentukan dari Koalisi Partai bukan bentukan dari Pemerintah Daerah.” Imbuhnya seraya menambahkan

Selama event di Provinsi Gorontalo, HUT SYAH yang paling siap dari segi akomodasi, konsumsi dan lokasi serta kesediaan Panitia untuk mengadakan sepeda-sepeda dengan anggaran ratusan juta rupiah, hingga menurutnya ini sangat mengganggu stabilitas ekonomi hanya untuk sebuah kegiatan seremonial saja.

” Tadi saya dengar bahwa panitia pun menyediakan budget ratusan juta untuk mengadakan sepeda bagi forkopimda, ini ada apa,.? Kan lebih mudharotnya jikalau kegiatan ini pun diringi dengan bantuan rumah atau bantuan ekonomi kreatif untuk masyarakat Bumi Panua.” Jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pohuwato Anwar Sadat membantah akan informasi yang berhembus.

” Oh itu tidak benar, siapa yang bilang.? Semuanya tidak benar” Bantah Anwar. (FN01)

 475 total views,  2 views today

Facebook Comments