Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Instruksi Bupati, UPBJ Boalemo Percepat Proses Tender Proyek

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bagian Unit Pelayanan Barang dan Jasa (UPBJ) Setda Boalemo sudah mulai melaksanakan tahapan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2020.

Hal ini di sampaikan langsung oleh kepala bagaian UPBJ Boalemo, Rahmat Awi Pakaya saat di temui di ruang kerjanya, selasa (11/2) kemarin.

” Jadi berdasarkan perintah pimpinan, untuk percepatan proses pengadaan di awal tahun sudah kami lakukan dengan mengadakan rapat kerja percepatan proses pengadaan, pada tanggal 6/1/2020 kemarin. Dan hasil rapat tersebut, sudah kita tindak lanjuti secara tertulis ditandatangani oleh pak Sekda untuk penyampaian kelengkapan dokumen tender, karena kewenangan kita hanya 200 jt ke atas, dan pengadaan langsung dibawah 200 jt, itu kembali ke SOPD, dan proses penyedia jasanya itu di laksanakan oleh pejabat pengadaan,” Jelas Rahmat.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan bahwa sudah ada 9 paket pengadaan yang sudah melalui proses tender, dan sudah pada tahapan Evaluasi.

” Kenapa baru 9 paket yang baru kita tender, karena sebagian SOPD masih dalam tahapan finalisasi kelengkapan administrasi awal untuk di ajukan kesini. Jadi kami diibaratkan seperti juru masak, sepanjang bahan-bahanya belum di ajukan untuk kita proses, kita juga belum bisa berbuat apa-apa, ” Ungkapnya.

Dia juga menambhakan untuk pengadaan Mobil Dinas sejumlah 21 unit, sudah dalam tahapan pelaksanaan. ” Untuk pengadaan mobil dinas itu E-Purchasing berdasarkan E-Catalog, tidak di buka untuk umum, tapi langsung dipesan ke produsen yang menghasilkan mobil sesuai spesifikasi yang diinginkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Jadi 4 unit sudah ada, sisanya masih dalam tahapan pengiriman, ” Ujar Rahmat.

Terakhir dia juga berharap kepada SOPD, untuk bulan Februari, agar segera mengajukan kelengkapan Administrasi tender. (FN12) 

203 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments