Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Terima Tim BPJS Kesehatan, Ini Yang Dibahas Pemda Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras didampingi Kepala BKD, Iskandar Datau dan Kadis Sosial, Ahmad Djuuna menerima tim dari BPJS Kesehatan, Muhammad Yusrizal dan Reza Buyung Muhammad, di ruang kerja Wabup, Selasa (11/20).

Pertemuan tersebut, membahas rekonsiliasi data dalam rangka untuk tahun 2020 terutama terkait dengan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Sesuai data yang ada, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa Pemda sudah anggarkan semua kepesertaan BPJS pada 2020 sesuai perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sekaligus saat ini kita sementara melakukan penataan data-data kepesertaan BPJS yang sebagian ini dinonaktifkan untuk diatur dalam kepesertaannya baik itu untuk kepesertaan di Pusat atau Jamkesmas, untuk kepesertaan di Provinsi atau Jamkesta dan Jamkesda yang ada di daerah.

“Ya, itu yang sudah dibicarakan tadi, jadi tinggal kita berusaha bagaimana data-data yang sementara dinonakifkan untuk diatur dan ditata, supaya kembali tertata mereka (peserta) dan bisa tercover semua baik itu di Pusat, Provinsi dan Kabupaten,” Jelas wabup Amin.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepsertaan yang di Pusat atau Jamkesmas sudah jelas, karena semua data BDT masuk di Pusat dan tinggal menunggu SK dari Pusat tentang kepesertaan Jamkesmas. Insya Allah semua masyarakat miskin bisa torcover baik itu yang masuk di Jamkesmas, Jamkesta dan Jamkesda sehingga ketika mereka sakit dan berobat tidak dipusingkan lagi dengan kartu BPJS Kesehatan. (FN07)

90 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments