Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Disebut Tak Akan Maju Pilkada, Amin : Mereka Terlalu Pesimis

×

Disebut Tak Akan Maju Pilkada, Amin : Mereka Terlalu Pesimis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Pohuwato, Bau aroma pembunuhan karakter pada kontestasi Pilkada kini semakin menegangkan, pasalnya demi meraih dukungan dari konsituen terdahulu, banyak pasangan dari sejumlah pasangan semakin berhasrat untuk menjegal beberapa calon hanya untuk sebuah dukungan.

Membuktikan pertarungan guna memperebutkan tahta pada kontestasi pilkada nanti menjadi sebuah alasan kuat untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Panua, sempat di kabarkan tak akan ikut lagi di Pilkada Pohuwato dikarenakan jumlah kursi PDIP di parlemen Pohuwato tidak mencukupi  membuat ketua DPC PDI-P Amin Haras, angkat bicara terkait pencalonannya yang kerap di isukan belakangan ini.

Example 300x300

Untuk mengantisipasi ketika nanti koalisi di rebut oleh kandidat lain. Kini dirinya memilih jalur independen usai kemarin telah melakukan pendaftaran penjaringan ke beberapa partai melalui jalur partai PDI-P.

“Beredar di bawah itu dan sengaja ini dihembus-hembuskan oleh pihak-pihak yang ingin berkompetisi bahwa saya itu tidak maju lagi. Jadi orang-orang saya itu bertanya-tanya, karena mereka sampaikan saya tidak maju lagi, jadi mereka sudah terlalu pesimis,” kata Amin Haras saat sejumlah awak media mendatangi rumah dinas sang Wakil Bupati 2 periode ini, Jumat 31/01/2020.

“Sehingga saya didesak bagaimana pun saya harus maju. Saya sampaikan memang ini masih berproses. Setelah melihat konstalasi yang berkembang maka saya berfikir untuk segera memastikan kepada mereka bahwa saya maju, ya saya tempuh dulu jalur independen,” tambah Amin.

Ketika ditanyakan soal kesiapan dan KTP yang sudah terkumpul, dirinya menjelaskan bahwa kurang lebih empat ribu KTP yang sudah terkumpul.

“Memang sebelumnya sudah ada yang terkumpul, saya sudah ada kurang lebih empat ribuan KTP yang sudah terkumpul. Dan itu sudah mau dilanjut. Jauh-jauh sebelumnya sebetulnya teman-teman sendiri secara suka rela mereka sudah mengumpul KTP,”  beber Amin.

Meski demikian Amin masih tetap membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk membangun koalisi.

“PPP masih dibuka kemungkinan, Demokrat dan juga PKS pun demikian. Upaya untuk berkoalisi pun masih berproses. Hanya saja untuk mengantisipasi jangan sampai ini tidak berjalan sebagaimana yang diinginkan. Persaingan untuk mendapatkan partai itu semakin ketat. Saya ada langkah antisipasi,” gumam Amin.

Langkah Amin Haras menempuh jalur independen ini dikatakannya sudah dikoordinasikan dengan partai PDIP. Dimana PDIP pun dikatakannya akan tetap mendukung meskipun ia harus lewat independen.

“Tetapi untuk PDIP sendiri, kemarin ada pertemuan dengan seluruh DPD, itu sudah menyatakan, walaupun saya ikut jalur independen tetap akan diberikan rekomendasi, partai tetap mendukung,” pungkas Amin

Editor : Jhojo Rumampuk

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot