Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Ikut Sekolah Legislatif Di ABN Nasdem, Imam Kurniawan : Saya Paham Apa Itu Berjuang Bersama

Faktanews.com (Nasional) – Jakarta, Sekolah Legislatif adalah program pendidikan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang khusus dibangun untuk memastikan Kader Partai besutan Surya Paloh ini miliki dedikasi, pengetahuan, keterampilan dan kesungguhan menjaga NKRI dan Pancasila.

Konsepsi Bela Negara memang diterapkan spesifik di Kampus yang baru berdiri 2 tahun ini. Sejak 26 Januari hingga 1 Februari 2020, Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem ini gelar Sekolah Legislatif untuk Angkatan ke-V (lima) yang kali ini diikuti oleh 277 Peserta, terdiri dari Anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia ditambah sejumlah Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang belum mengikuti atau direkrut pada angkatan sebelumnya.

Imam Kurniawan Lahay, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, menyampaikan saat mengikuti sekolah legislatif di ABN mendapatkan banyak pengetahuan tentang tupoksi DPRD.

” Saya bisa merasakan input dari belajar di sekolah legislatif ini, ya seperti kedisiplinan, pengetahuan konsepsional soal tupoksi DPRD, manajemen kepemimpinan. kami juga menerima berbagai materi bermain yang isinya mengandung makna yg luar biasa. Lagi pula, proses belajar di modul nya saya nilai memang terstruktur. Betapa tidak, setelah kami di Braindstorming dalam materi di Aula, Fasilitator giring kami menjadi 8 Kelas, yang masing-masing Kelas berisi 20 sampai 30 Peserta dimana dalam Kelas, proses belajar berlangsung sangat dinamis dan dialogis, dua arah, antara Fasilitator dengan peserta sekolah”, Tuturnya jumat (31/1).

Dia juga menambahkan bahwa model pendidikan seperti di ABN ini yang semestinya dikembangkan di Sekolah-sekolah formal, karena penegakan disiplin diterapkan secara paralel dengan pembebasan kemerdekaan peserta didik dalam mendebat dan mendiskusikan suatu topik diskusi.

” Saya acungi jempol deh pada proses yang di design oleh manajemen ABN Nasdem, ” Tukasnya.

Iman Kurniawan Lahay juga disematkan sebagai peserta termuda Angkatan V sekolah Legislatif Nasdem. (UNR)

 240 total views

Facebook Comments