Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bank Indonesi Dorong Pengembangan Ekonomi Dan Pariwisata Di Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Kunjungan Kerja Bupati Pohuwato bersama Tim Bank Indonesia cabang Gorontalo didampingi oleh Kepala – kepala Dinas, Camat serta beberapa Kepala Desa. Kamis (30/01).

Dalam Kunjungan Bank Indonesi Cabang Gorontalo Di Kabupaten Pohuwato sejak tanggal 29 Januari ingin mengambil satu peran strategis dimana Bank Indonesia akan turut membangun Torsiaje kedepan jauh lebih baik lagi.

” Terdapat beberapa program Bank Indonesia diantaranya mengembangkan wisata torosiaje dan pengembangan desa tersebut yakni ada berapa aspek yang akan dipenuhi, diantaranya adat atau tarian torosiaje, promosi dengan media online Nasional dan Internasional, dan pemberdayaan untuk melibatkan Masyarakat untuk membuat Oleh oleh khas torosiaje dan akan di buat pelatihan,” ujar Perwakilan Bank Indonesia Cabang Gorontalo La Ode Muhamad Arief Akbar

” Bank Indonesia akan ikut serta mendorong pariwisata dan ekonomi kerakyatan torosiaje yang ada di kabupaten Pohuwato provinsi gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga berharap kepada masyarakat agar selalu mendukung kedepan keindahan serta ekonomi yang di Torosiaje sendiri.

” Beberapa hari lalu laporan sanitasi yang di kerjasamakan bersama BPPT Badan Penggkajian Pengembangan Teknologi, dimana sudah dua kali bupati memberikan pemaparan di Serpong, Tangerang Selatan,” ujarnya

” Kedepan, kita akan melihat Teknologi Canggih dari BPPT untuk mengatasi masaalah sanitasi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah, begitu pula dengan penyulingan Air Asin yang bisa menjadi Air tawar tapi tidak untuk di konsumsi, hanya untuk mandi dan mencuci. Akan tetapi itu masih dalam proses pengkajian untuk di kerjasamakan dengan BPPT. dan Insya Allah dua persoalan ini terjawab dan mendapatkan solusi,” Tutupnya. (FN07)

 139 total views

Facebook Comments