Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

“Harus Pamitan”, Nasdem Kabgor Nilai Camat Pulubala Tidak Paham Tupoksi

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Pernyataan Camat Pulubala Mulyono Yusuf terkait dengan pemberian bantuan diwilayahnya yang harus “pamitan” kepadanya, pun mendapat protes keras. Pasalnya, sebagai pembina politik di Kecamatan tentunya dirinya harus paham tentang tupoksi serta bisa membedakan mana kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan dan mana yang berbau politik.

Kepada Faktanews, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo Mudin Kau mengatakan bahwa bantuan air bersih yang dilaksanakan pihaknya adalah sebuah respon atas permintaan dari masyarakat yang ada di Desa Ayumolingo Kecamatan Pulubala. Menurut Mudin, hal itu adalah kegiatan positif sebab kebutuhan dasar seperti air itu sangat dibutuhkan dan bukan kegiatan politik.

” Penyaluran air bersih oleh partai NasDem yang dilakukan hari ini hanya merespon permintaan masyarakat, dan kalau itu di anggap ada muatan politik. Apalagi beliau (Camat Pulubala,red) disitu adalah pembina politik, seharusnya paham dan mampu membaca mana bantuan kemasyarakatan dan mana yang berlabel politik. Apalagi harus pamitan, yang harus diperhatikan itu kenapa masyarakat diwilayahnya krisis air bersih lalu bagaimana upayanya untuk menanggulangi masalah itu. Disini saya pikir beliau tidak paham tupoksi,” Kata Mudin.

Mudin Kau

Mudin menambahkan pihaknya ketika memberikan bantuan penyaluran air bersih beberapa waktu lalu itu, tidak menggunakan label Partai NasDem. Sehingga jika dikatakan itu bermuatan politik, Kata Mudin itu salah alamat.

” Apakah mobil tanki itu ada label NasDem, kan tidak ada. Kalaupun pihak pemerintah menganggap ada muatan – muatan politik mohon di jelaskan seperti apa dan apa buktinya kegiatan itu ada pesan – pesan politik. Ini adalah kegiatan yang memang sudah menjadi perintah Pak Rachmad Gobel yang notabene adalah Wakil Rakyat di DPR RI, dimana untuk kesejahteraan rakyat adalah hal yang prinsip termasuk membantu krisis air bersih dengan menyuplai apa yang menjadi kebutuhan itu.” Tambah Mudin.

Terakhir Mudin berharap kepada Pemerintah baik dari tingkatan bawah hingga Pemerintah Kabupaten, agar tidak merespon seluruh kegiatan yang berhubungan dengan bantuan ke masyarakat itu bermuatan politik. kata Mudin, ketika itu berhubungan dengan masyarakat, tidak perlu direspon dengan mencegat atau pamitan.

” Saya hanya berharap, janganlah direspon  dengan seperti itu jika berhubungan dengan masyarakat. Kami di Partai NasDem tentu akan bertolak belakang dengan hal tersebut, sebab menurut kami kepentingan kesejahteraan serta kebutuhan rakyat adalah mutlak. Janganlah merespon dengan menyuruh aparat untuk mencegah ataupun harus meminta izin masuk wilayah ketika kami ingin menyalurkan bantuan padahal masyarakat sangat membutuhkan, apalagi air bersih yang memang menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia,” Harap Mudin.  (fn02)

 647 total views

Facebook Comments