Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengantisipasi Limbah Medis Di Tiap Puskesmas, Pemda Pohuwato Gelar Rakor

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Untuk mengatasi limbah medis yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pemda Pohuwato gelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Limbah Medis yang dipimpin Sekretaris Daerah, Djoni Nento didampingi Kadis Kesehatan, dr. Supandi M. Abdullah yang dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu(29/01).

Dihadaan kepala-kepala Puskesmas, Sekda Djoni menjelaskan bahwa limbah medis perlu menjadi perhatian bersama terutama seluruh puskesmas yang ada di kabupaten pohuwato.

“Sekitar 16 puskesmas yang ada jelas menghasilkan limbah yang diharapkan dapat diatur dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, limbah sudah menjadi perhatian bersama, dan tidak saja limbah medis melainkan limbah plastik pun harus diperhatikan. Untuk itu, dalam pertemuan ini dapat menghasilkan solusi seperti apa penanganan kedepan sehingga bisa teratasi dengan baik.

“Ya, ini merupakan tugas bersama. Untuk itu, baik Kadis Kesehatan maupun Kepala Puskesmas dapat mencarikan solusinya sehingga tidak ada limbah medis yang tidak teratur dengan baik,” jelasnya.

Ditambahkan, solusi yang dimaksudkan yakni bagaimana penanganannya bisa teratur, apa itu diolah atau di pihak ketigakan tentu semua merupakan hasil dari pertemuan bapak dan ibu, olehnya susun rencana dan buatkan seperti apa pengaturannya.

Disela sela waktu Sekda Djoni Nento mengatakan, semakin majunya suatu daerah semakin banyak pula yang berobat karena sudah banyaknya penduduk yang ada disuatu tempat. Untuk itu sekali lagi agar ini dibahas bersama dan diharapkan menghasilkan yang terbaik terutama bagi daerah dan masyarakat itu sendiri. (FN07)

 134 total views

Facebook Comments