Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

BKPPD Pohuwato Tetapkan Tahapan Ujian CPNS 2020

Fitri Lasantu : Yang Telah Mendaftar Sekitar 557 Peserta, Akan Tetapi Untuk Simulasi Di Buka 750

Faktanews.com (Daerah)  – Kabupaten Pohuwato, Info pelaksanaan ujian CPNS tinggal menghitung hari lagi, dimana kuota yang dibuka oleh Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPD) sekitar 750 peserta.

Kepala BKPPD Pohuwato, Fitriyani H. Lasantu. ST. MM kepada Fakta News, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan simulasi untuk 750 peserta khusus pada Dunia Pendidikan dan Kesehatan.

“ Kami telah melaksanakan simulasi terhadap 750 peserta, dimana Formasi yang ada di BKPPD saat ini, yang telah mendaftar sekitar 557 peserta. Akan tetapi untuk simulasi di buka 750 dengan pertimbangan kabupaten pohuwato tidak ada formasi tehknis, dimana yang ada hanya pendidikan dan kesehatan. “ jelasnya

Lanjut Fitriyani mengatakan dimana kuota simulasi ditambahkan 150 untuk membantu putera-puteri yang melamar di tempat lain khususnya formasi tehknis.

“Salah satu wilayah yang ada di provinsi Gorontalo, kabupaten pohuwato yang pertama melaksanakan tes Ket Mandiri dengan memiliki prangkat 55 Unit akan tetapi prangkat yang digunakan itu dari tahun 2015.” ungkap Kepala BKPPD Fitriyani

Ditambahkan pula bahwa pelaksanaan tes bagi peserta CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 23 Februari 2020 dengan total 12 sesi.

“ Pelaksanaan tes tersebut dibagi menjadi 3 sesi, yakni untuk hari pertama 4 sesi, hari kedua 5 sesi dan hari ketiga 3 sesi.” Ucap Fitriyani seraya menambahkan

Bahwa Pemerintah Daerah pun berharap para peserta dapat mengikuti ujian dengan baik.

“ Kami berharap pelaksanaan ujian tahun bisa diikuti dengan baik serta dapat berjalan aman, tertip dan terkendali, sedikit warning bagi peserta, bahwa 60 menit sebelum pelaksanaan ujian sudah berada dilokasi tempat ujian, karena 5 menit sebelum di buka dan baru datang dilokasi itu akan dinyatakan gugur.” Tutpnya Fitriyani (FN07)

196 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments