Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Iwan Abay Apresiasi Labrak Pohuwato Lestarikan Mangrove

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua Fraksi Desa (Demokrat-Sejahtera), DPRD Pohuwato, Iwan Abay,S.Ag mengapresiasi aksi pelestarian mangrove yang di gelar Lembaga Aksi Bela Rakyat (Labrak) Pohuwato bekerjasama dengan Polres Pohuwato, di Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, Jumat (24/1).

Selaku Ketua Forum Perlindungan Daerah Aliran Sungai (FPDAS) Kabupaten Pohuwato, Iwan Abay menyampaikan. Kegiatan ini patut untuk didorong oleh pemerintah dan DPRD. sehingga dengan kegiatan-kegiatan yang konsen terhadap pelestarian lingkungan ini akan semakin menjadikan lingkungan khususnya Mangrove di Pohuwato akan terselamatkan.

“Aksi ini perlu untuk kita dorong, sehingga kegiatan yang digagas Labrak Pohuwato bekerjasama dengan Polres Pohuwato akan menular, dan akan semakin banyak lagi masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan utamanya mangrove kita yang membutuhkan perhatian kita bersama,” ujarnya.

Lanjut kata Anggota Komisi II DPRD Pohuwato ini. Upaya pelestarian kawasan mangrove sangat penting untuk keberlangsungan hidup masyarakat, karena dapat menstabilkan kondisi lingkungan dan menyelamatkan semua habitat di hutan mangrove.

“Hutan mangrove dapat mencegah erosi pantai, menjadi katalis tanah dari air laut, habitat perikanan, mencegah pemanasan global dan pengembangan kawasan pariwisata. Untuk itu, aksi ini sangat penting dan patut untuk terus dilakukan, bukan hanya oleh pemerintah namun juga masyarakat,” tandasnya. (FN07)

 65 total views

Facebook Comments