Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Siapkan Sistem “Jemput Bola”, Kejari Kota Gorontalo Targetkan Raih Predikat WBK 2020

Faktanews.com (Daerah) – Kota Gorontalo, Dalam rangka meraih Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Tahun 2020, Kejari Kota Gorontalo berbenah dan mempersiapkan sistem serta program didalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kota Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo Mohammad Rawi, melalui Kepala Seksi Intelejen Anjar Satrio mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan program kerja dan akan mewujudkan sistem pelayanan yang maksimal dengan durasi yang tidak lama. Menurut Anjar, disamping berhubungan dengan target untuk meraih predikat WBK, hal tersebut juga dalam rangka meningkatkan segala bentuk pelayanan yang ada di Adhyaksa Kota Gorontalo.

“ Untuk Kejari Kota Gorontalo di Tahun 2020, khususnya dalam rangka mempersiapkan untuk mencapai predikat WBK, kami telah membuat program dan sistem kerja yang berhubungan dengan pelayanan terhadap masyarakat dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kami wujudkan. Untuk itu, dalam waktu dekat kami di Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo akan melaksanakan pencanangan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi sebagai bentuk keseriusan pak Kajari dan kami untuk memberikan pelayanan yang super maksimal kepada masyarakat di Kota Gorontalo,” Jelas Anjar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Anjar pihaknya mempersiapkan program jemput bola yang nantinya berhubungan dengan kebutuhan masyarakat akan institusi adhyaksa Kota Gorontalo ini. Menurut Anjar, beberapa persoalan yang membutuhkan gerak cepat seperti contoh layanan tilang dan babuk akan menggunakan sistem layanan antar hingga kerumah masyarakat.

“ Terkait pelayanan, kami telah mengevaluasi apa saja yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Nah, khusus layanan tilang dan masalah barang bukti, kami telah menyiapkan program untuk pro aktiv untuk memberikan pelayanan terhadap hal tersebut. Kami akan menjemput bola dengan mengantarkan tilang dan barang bukti hingga ke rumah ataupun ke kantor dari masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut. Hal ini tentu juga bertujuan menghilangkan kesan, jarak dan bahkan tembok antara masyarakat dengan kejaksaan,” Kata Anjar.

Anjar menambahkan didalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat, pihaknya telah rutin memberikan layanan hukum gratis di kelurahan – kelurahan se Kota Gorontalo. Untuk meningkatkan hal tersebut, Kata Anjar pihaknya akan melibatkan berbagai pihak di berbagai sektor yang berhubungan dengan pelayanan termasuk melibatkan media sebagai sarana penyambung informasi kepada masyarakat.

“ Kejari Kota Gorontalo telah mempunyai program unggulan yang sudah rutin kami lakukan, yakni memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Gorontalo. Itu sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, ini yang kami akan pertahankan dan bahkan kedepan akan tingkatkan dengan melibatkan beberapa pihak termasuk awak media agar supaya gambaran umum dan tupoksi Kejaksaan itu diketahui oleh masyarakat luas. Disamping itu, kami juga membutuhkan masukan yang positif dari masyarakat Kota Gorontalo baik dari pihak akademisi, LSM dan teman – teman media juga seluruh kalangan agar kedepannya penegakan hukum di Kejari Kota Gorontalo bisa menjadi baik dan mari kita bersama – sama berdoa semoga Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo bisa menjadi  lebih baik lagi,” tutup Anjar. (fn02)

136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments