Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadiri Musrenbang Kecamatan, Amin Haras : Ini Harus Jadi Perhatian OPD

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Pemerintah Kecamatan Taludit melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Taluditi tahun 2020, Kamis (23/01).

Musyawarah yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Taluditi ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, didampingi Camat Taluditi, dan Baperlitbang.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Pohuwato yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang diusulkan serta yang disampaikan ini, diharapkan menjadi perhatian serius bagi seluruh OPD.

” Usulan dari delagasi setiap desa tentu merupakan usulan yang telah dibahas melalui Musrenbang Desa (Musrenbangdes) yang kemudian dibahas lagi dalam Musrenbang Kecamatan. Setiap usulan tersebut tentu diharapkan beroleh perhatian,” ujarnya.

Disisi lain, tambahnya, usulan itu mengarah pada setiap OPD baik itu masalah pertanian, perikanan, PU, kemiskinan serta hal penting lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

” Seluruh OPD dapat hadir pada pelaksanaan Musrenbang di 13 kecamatan. Yang nantinya apa yang disampaikan oleh delegasi bisa beroleh jawaban serta menjadi catatan penting meski mengutamakan skala prioritas, ” tambahnya.

Wabup menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang penting sekali untuk mengakomodir apa saja yang menjadi priortas rencana dari pemerintah desa dan kecamatan yang nantinya hal ini akan diakomodir pada rencana kerja 2021 nanti.

” Akan dikawal terus sampai selesai, sehingga apa yang menjadi permasalahan di setiap wilayah bisa diketahui. Sekali lagi semua OPD bisa hadir sampai selesai Musrenbang di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten pohuwato,” Tutupnya. (FN07)

65 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments