Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Peserta Kirab Hari Patriotik 23 Januari Dilepas Dari Barat Gorontalo

Fachmi Mopangga : Momen Ini Adalah Sebuah Momen Yang Dimana Seluruh Masyarakat Gorontalo Mengikrarkan Bersama Sebuah Perjuangan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Berlangsung dihalaman Kantor Bupati Pohuwato, Kirab Bendera Pusaka Merah Putih diserahkan oleh Ketua DPD I KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun Kepada Bupati Syarif Mbuinga dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPD II KNPI Bumi Panua Fachmi Mopangga. Dimana kegiatan ini dilaksanakan menjelang Peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942.

Ketua KNPI Fachmi Mopangga, kepada Fakta News mengatakan bahwa seluruh Pemuda Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato akan tetap memegang teguh spirit kemerdekaan, dimana selain terbebas dari penjajahan, Bumi Hulonthalo telah berhasil menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada.

Bupati Pohuwato Menerima Bendera Pusaka Merah Putih Dari Ketua DPD I KNPI Provinsi Gorontalo (Foto : Humas Pemda Pohuwato)

“ 23 januari dan semangat perjuangan Hi. Nani Wartabone  merupakan spirit bagi pemuda gorontalo, dimana nani wartabone tergolong sebagai pemuda disaat berjuang untuk kemerdekaan gorontalo serta Spirit tersebut harus kita ilhami.” Ungkap Fachmi

Fachmi pun berharap sebagai pemegang estapet kedepan, kita lebih memegang teguh nilai nilai perjuangan serta mendewasakan diri dan terus bercermin.

“Kita sudah berada dalam posisi strategis ,sehingga kita jangan melupakan akan siapa diri kita dan mari memanfaatkan diri kita untuk masa depan provinsi gorontalo khususnya kita di pohuwato.”  Jelasnya seraya menambahkan

Dalam memperingati hari patriotik  ini tidak hanya sebuah seremoni, akan tetapi bagaimana seluruh masyarakat dan juga para pemuda semua bisa mengambil hikmah dari perjuangan patriotik oleh pahlawan kita Hi.Nani Wartabone sehingga  perjuangan tersebut dapat kita lanjutkan sebagai pemuda masa depan daerah.

“ Momen ini adalah sebuah momen yang dimana seluruh masyarakat Gorontalo mengikrarkan bersama sebuah perjuangan untuk berdikari menjadi sebuah Daerah yang Merdeka dari para penjajah, sebab perjuangan kita bukan hanya untuk masa lalu, tapi untuk hari ini, esok dan selamanya. Karena perjuangan kita tidak akan berakhir, sehingganya pelaksanaan upacara sekaligus kirab ini, Insya Allah kita semua bisa mengambil hikmah dari perjuangan patriotik oleh pahlawan kita Hi.Nani Wartabone. “ Tutup Fachmi (FN07)  

Editor : Jhojo Rumampuk

 153 total views

Facebook Comments