Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemda Pohuwato Seriusi Persoalan Hama Ulat Yang Meresahkan Petani

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Dinas Pertanian gelar Rapat teknis pemberantasan serangan hama ulat sekaligus Pembinaan PPL, Mantri Tani serta pengamat Hama dan penyakit se-Kabupaten Pohuwato. Dihadiri oleh Bupati Syarif Mbuinga, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung B Dinas Pertanian, Senin (20/01).

Dalam sambutannya, Syarif mengungkapkan bahwa masalah hama adalah masalah yang serius. Kita harus melihat kerugian yang dihadapi para petani.

” Ini masalah serius, harusnya di musim penghujan ini para petani gembira dan panen besar besaran. Justru yang terjadi tidak demikian. Jika faktanya seperti ini maka harus ada langkah yang lebih masif,” yngkapnya

Syarif berharap agar pelaksanaan rapat kali ini dapat menghasilkan langkah-langkah menekan populasi hama dan penyakit yang saat ini sedang melanda tanaman masyarakat, dan ini masalah serius yang harus kita pikirkan solusinya.

” Saya berharap, dengan adanya rapat ini ada langkah-langkah yang super extra untuk menekan hama dan penyakit sehinga kedepan masyarakat maupun petani dapat panen besar besaran,” tutupnya. (FN07) 

 150 total views

Facebook Comments