Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dibangun Tahun 2018, Kolam Renang Anak Pohuwato Tak Bisa Digunakan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Demi menambah fasilitas olahraga khusus anak-anak, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR mencanangkan sebuah Proyek lanjutan pembangunan kolam renang, namun sangat disayangkan, kolam renang anak yang dibangun tahun 2018 dengan budget Rp. 1.398.600.000,00 ini belumlah bisa digunakan oleh pengunjung hingga Tahun 2020.

Berdasarkan hasil pantauan Fakta News, Proyek yang dikerjakan oleh CV. Hayutama Kontruksindo ini masih ada beberapa item pekerjaan yang kurang, dimana Kolam tersebut tidaklah memiliki saluran pembuangan dan tidak memiliki penutup saluran serta timbunan pada bahagian kanan yang belumlah selesai.

Kondisi Kolam Renang Anak

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Fikri Adam mengatakan bahwa proyek lanjutan kolam renang khusus anak tersebut sudah bisa difungsikan, hanya saja pihaknya masih akan menunggu informasi dari pihak PDAM Tirta Maleo.

“ Karena waktu itu kami menunggu pompa, dan saat itu PDAM masih krisis air,sementara airnya itu harus dikeluarkan dan diganti dengan air baru, Kalau PDAM sudah tidak krisis air maka kami akan segera diserahkan ke Dinas terkait” Jelas Fikri

Ketika disinggung oleh Fakta News terkait pembangunan Kolam Renang Anak belum bisa difungsikan sementara PUPR telah menganggarkan pembangunan tribun dengan budget Rp 1.103.981.408,28, Kadis PUPR mengatakan bahwa semuanya sudah bisa difungsikan

“ Sebenarnya sudah selesai dan sudah fungsional dan pompanya sudah ada.” Tegas Fikri

Sama halnya dengan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato Arfan Tangoi, Kepada Fakta News dirinya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menggunakan dikarenakan belum diserahkan oleh Pihak Dinas PUPR, sementara banyak pengunjung yang mempertanyakan fungsi Kolam renang anak tersebut.

“ Kami belum menerima secara resmi, kami juga takut menggunakannya sementara menurut pengelola bahwa selama ini banyak masyarakat yang bertanya kapan kolam itu bisa digunakan. “ Jelas Arfan (FN01)

 265 total views

Facebook Comments