Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Danyon 731 gelar Cofee Morning Bersama Wartawan Maluku Tengah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Dalam rangka membangun hubungan silaturahmi, kerjasama dan sinergisitas antara prajurit TNI Batalyon 731/Kabaressy Waipo Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan seluruh wartawan. Komandan Batalyon (Danyon)  731/Kabaressy, Letkol Inf I Putu Witharsana, gelar cofee morning di Walang Markas Komando (Mako) 731/Kabaressy, Selasa, (21/1/2020).

Dihadapan wartawan,  Danyon 731/Kabaressy Letkol Inf I Putu Witharsana,  mengatakan bahwa copy morning untuk saling kenal sehingga kita dapat bersinergi dalam malaksanakan tugas masing-masing.

Komandan Batalyon (Danyon)  731/Kabaressy, Letkol Inf I Putu Witharsana

“Kita punya tugas masing-masing,  sinergisitas itu penting sehingga apa yang kita laksanakan jika itu dapat untuk dipublikasi oleh rekan-rekan pers, maka itu tugas pers. Sebaliknya,  jika pers membutuhkan bantuan misalnya ada kegiatan sosial dan kerja bakti,  maka kita akan bantu,” tegasnya.

Dirinya juga berharap,  jika dilapangan ada personal anggota parajuritnya ada yang berbuat tidak sopan atau menganggu masyarakat, dapat dikordinasi dengan kita.

“Bukan kita membatasi kerja pers,  namun sebelum dimuat berita perlu dikonfirmasi dulu, sebab jika sudah naik baru dikonfirmasi itu yang tidak mengenajan,  sinergisitas itu penting, ” harapnya.

Terkait dengan prilaku anggota kata Putu,  hal itu merupakan sikap personalitas bukan satuan dan hal ini selalu kita tekankan kepada setiap prajurit untuk menjaga nama baik satuan.

“Sudah pasti ada satu dua anggota yang bersikap meresahkan masyarakat. Pastinya kita tekankan agar nama baik satuan di jaga dan pastinya, kedepan hal-hal itu tidak  akan terjadi,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya selalu membuka diri terhadap rekan-rekan pers dan juga terhadap masyarakat. Sebab apa yang kita berbuat,  hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Karena kita batalyon tempur sehingga lebih banyak di dalam markas.  Namun untuk kepentingan masyarakat, kita juga keluar untuk membantu kepentingan masyarakat, ” tandasnya. (Chan)

 141 total views

Facebook Comments