Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Maksimalkan Verifikasi Dan Validasi Data Jamkesta, Ini Target Ulkia Kiu

Faktanews.com (Daerah) – kabupaten Boalemo, Dinas Sosial & PMD Kabupaten Boalemo telah memaksimalkan ekspor data hasil verifikasi dan validasi Jamkesta melalui Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di masing-masing Desa se Kabupaten Boalemo, Jumat (17/1).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial & PMD Kabupaten Boalemo Ulkia Kiu saat ditemui tim media faktanews disela-sela aktifitasnya.

” Iya. Jadi, hari ini(17/1) kami Dinas Sosial & PMD telah menyelesaikan verifikasi dan validasi data Jamkesta” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa Tim PMD juga sementara mendampingi BPKP untuk audit Dana Desa, serta mengoptimalkan penyelesaian berbagai persoalan di Desa.

” Tadi siang sampai dengan sore ini di selesaikan dengan baik, seperti penetapan hasil seleksi kepala dusun di Desa Botumoito, dan beberapa desa lainnya,” tambahnya.

Dia juga menambahkan bahwa kedepannya Dinas PMD akan segera menyelesaikan persoalan di desa secara sistematis.

” Jadi kedepannya Dinas PMD akan mengagendakan untuk pelayanan penyelesaian persoalan di desa secara sistematis dengan menggandeng OPD teknis dalam rangka mengoptimalkan penyelesaian persoalan di desa secara terpadu, ” Tutupnya. (FN12) 

 189 total views

Facebook Comments