Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Evaluasi Capaian PAD Di OPD Gabungan Komisi I dan II Gelar Rapat Kerja

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Terkait dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Gabungan Komisi I dan II, DPRD Kabupaten Pohuwato menggelar rapat kerja bersama sejumlah OPD dilingkungan Pemkab Pohuwato, Senin (13/1).

Ketua Komisi II DPRD, Iwan Syafrudin Adam,SH menyampaikan. Rapat tersebut dimaksudkan untuk mendengar langsung penjelasan dari masing-masing OPD kaitan dengan capaian pendapatan yang dinilai masih belum optimal. Sehingga dari beberapa OPD, dimintakan penjelasan kaitan dengan kendala yang dihadapi sehingga realisasi target PAD belum mencapai hasil yang diharapkan.

“Yang kita bahas dalam rapat ini kaitan dengan PAD kita di tahun kemarin. Tujuanya, agar mengawali program kerja di tahun 2020 ini, masing-masing OPD bisa lebih optimal lagi dalam melaksanakan program yang tujuanya untuk peningkatan PAD,” ucap Iwan Adam, usai memimpin jalanya rapat tersebut.

Lanjut Politisi Partai Golkar ini. Dalam rapat tersebut, pihaknya meminta agar masing-masing OPD untuk terus melakukan evaluasi program secara berkala, yang tujuanya agar kendala yang dihadapi saat melaksanakan program, bisa segera dicarikan solusi yang nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi capaian PAD Pohuwato.

“Kami juga meminta agar program terus dievaluasi. Sehingga bisa dilihat mana saja yang perlu untuk diperbaiki. Apakah masalahnya ada di sumber PAD itu sendiri, atau malah kinerja OPD-nya yang bermasalah, itu yang perlu dipertanyakan. Artinya, jangan lagi disitu kalau tidak mampu, mending diganti saja,” tukasnya. (FN07)

 77 total views

Facebook Comments