Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Musim Penghujan, Nasir Giasi Himbau Masyarakat Pohuwato Waspada

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, hadiri Apel Siaga Bencana tingkat Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Halaman Polres Pohuwato, Kamis (8/1).

Saat ditemui tim faktanews.com, Nasir mengatakan bahwa sinergitas sesama instansi sangat penting dalam mempersiapkan penanggulangan bencana yang terjadi di kabupaten pohuwato khususnya di beberapa wilaya.

” Dalam rangka menghadapi bencana, sangat penting untuk melihat kesiapan personel, mengingat saat ini sudah musim hujan serta kondisi geografis daerah Kabupaten Pohuwato berpotensi bencana banjir yang telah terbukti di tahun 2019 silam.

Nasir menambahkan bahwa selaku Ketua, mewakili Anggota DPRD lainya menyambut dengan baik langkah langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Pohuwato.

” Sebagai langkah antisipatif dalam penanganan bencana di Pohuwato. Itu penting untuk melihat kemampuan pasukan dan peralatan yang ada dalam penanggulangan bencana. Dan sudah sepatutnya kami mengapresiasi hal ini,” tambahnya

Terakhir, Nasir berharap kepada masyarakat agar tetap waspada akan terjadinya bencana, dengan melihat kondisi alam tidak bersahabat dengan kita, maka bagi masyarakat yang berada diwilaya maupun yang jauh dari rawan banjir agar tetap waspada.

” Kerjasama dan koordinasi harus terus terbangun dengan instansi terkait jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat sehingga resiko bencana dapat diminalisasi. Olehnya, dari apel Siaga Bencana ini dijadikan sebagai wadah dalam mengevaluasi dan mengenventarisasi peralatan yang ada terkait kebencanaan dan terus bekerjasama dan mewaspadai agar dampak bencana tidak meluas. Segala bentuk informasi yang didapat perlu dikaji dan ditindaklanjuti,” Tutup Nasir. (FN07)

 170 total views

Facebook Comments