Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, Pimpin Apel Siaga Bencana

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga pimpin Apel Siaga Bencana tingkat Kabupaten Pohuwato. Apel yang dilaksanakan di Halaman Polres Pohuwato ini, dihadiri oleh Unsur Forkopimda serta Pimpinan OPd, Kamis(9/1).

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada para organisasi di bidang Penanggulangan bencana atas kerja keras serta terus mengabdiakan diri untuk memberikan pelayanan, penanganan maupun pertolongan kepada masyarakat.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam rangka meningkatkan kualitas penanggulangan bencana. Apel siaga bencana merupakan momentum untuk mengamati serta mengatasi sedini mungkin setiap potensi dan kejadian bencana didaerah,” ujarnya.

Syarif menambahkan bahwasanya Kondisi geografis daerah kabupaten pohuwato berpotensi bencana dengan kategori rendah, sedang dan tinggi.

” Ditahun 2019, bencana banjir terjadi sebanyak 3 kali, Longsor, Kebakaran rumah dan lahan. Sehingganya pada momentum ini, saya berharap akan lahir sebuah rumusan dan strategi terbaik untuk mengatasi dan menangani serta meningkatkan kesiap siagaan. Dan ini tentunya membutuhkan peran serta kepedulian seluruh stake holder dalam penanggulangan bencana dan bisa mewujudkan sinergitas bagi seluruh pemangku kepentingan,” tegasnya.

Terakhir, Bupati Syarif berharap kepada seluruh pimpinan OPD, Camat maupun Pemerintah Desa yang wilayah rawan bencana banjir, Tanah longsor dan angin puting beliung agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan terus memantau serta memberikan informasi dan pelaporan secara berjenjang.

” Kepada seluruh stake holder maupun satgas bencana, tagana, maupun orari, kiranya untuk terus berkoordinasi dan bersinergi untuk mengupayakan langkah-langkah yang bersifat jangka pendek dan jangka panjang serta cepat membuat jalur evakuasi dan titik kumpul serta penyaluran logistik untuk efektifnya penanganan bencana,” Pungkasnya. (FN07)

 192 total views

Facebook Comments