Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakil Ketua DPRD Canangkan Penanaman 1000 Pohon

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bersama Pemerintah Kecamtan Patilanggio, dan Pemerintah Desa Suka Makmur, Saiful Mbuinga melakukan Pencanangan penanaman 1.000 bibit pohon bambu di bantaran Sungai Randangan, Minggu (05/01).

Hal ini menurut Saiful sebagai keprihatinan terhadap masyarakat yang ada di bantaran sungai Randangan yang kerap kali menerima dampak bencana banjir dan erosi sungai, membuat Ketua DPC Gerindra Pohuwato itu turun langsung

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Wakil Ketua DPRD, Saiful A Mbuinga, atas tindak lanjut dari resesnya di Kecamatan Patilanggio beberapa waktu lalu. Atas kerjasama dan bantuan Pemerintah Kecamatan Patilanggio serta Pemerintah Desa Suka Makmur, Penanaman 1.000 bibit pohon bambu itu dilakukan hampir disepanjang bantaran sungai Randangan.

Kepada Gorontalo Post, Politisi yang akrab disapa Ka Epo ini menyampaikan. Keprihatinanya terhadap masyarakat dan kondisi bantaran sungai Randangan tidak hanya akan berhenti pada penanaman bibit pohon saja. Sebagai bagian dari lembaga yang memegang fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi, dirinya akan lebih intens untuk memperhatikan segi fasilitasi infrastruktur dalam rangka pencegahan, penaganan bencana banjir yang ada di bantaran sungai randangan.

“Ini salah satu yang menjadi atensi saya kedepan sebagai bagian dari lembaga DPRD yang telah dipercayakan masyarakat. Dimana untuk fasilitasi infrastruktur dalam rangka pencegahan dan penanganan bencana banjir dan erosi dibantaran sungai akan terus kami perhatikan. Harapanya, dengan langkah kecil ini beroleh manfaat yang besar untuk masyarakat dan daerah kita kedepan,” tuturnya. (FN07)

 60 total views

Facebook Comments