Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadapi Pilkada Kabgor, Nasdem Mantapkan Komisi Saksi

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Gorontalo, Dalam rangka Pilkada yang rencananya akan digelar tahun ini, DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo memantapkan komisi saksi disemua tingkatan. Hal ini dijelaskan Ketua Nasdem Kabgor Rustam Akili usai melakukan rapat internal pada Jumat (3/1) di Sekretariat Partai anti mahar itu.

Kepada awak media, Rustam menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sekitar 3000 saksi untuk ditempatkan di TPS yang berjumlah 1400 an. Menurut Rustam, masing – masing TPS pihaknya akan menempatkan masing – masing 2 saksi yang kemudian akan dimantapkan setelah rapat tersebut.

“ Sehubungan dengan Pilkada, ini kami rapat mengenai pemantapan komisi saksi disemua tingkatan baik di Provinsi, Kabupaten hingga ke desa. Kemudian, TPS di Kabupaten Gorontalo kan berjumlah sekitar 1400 an, sehingga tentu kami akan menyiapkan saksi kurang lebih sekitar 3000an untuk karena akan ditempatkan di masing-masing TPS itu berjumlah dua orang. Belum dari para relawan yang kami siapkan, tapi yang pasti kami tadi fokus pada pemantapan saksi,” Ungkap Rustam.

Rustam menambahkan pada rapat tersebut, Partai Nasdem meyakinkan bahwa dalam menghadapi Pilkada pihaknya memastikan ada calon untuk mengikuti Pesta rakyat itu. Sebab menurutnya calon Bupati dari partai besutan Surya Paloh itu, sudah harus disosialisasikan.

“ Kemudian yang berikut, pada rapat tadi kami memastikan ada calon bupati dalam rangka menghadapi Pilkada dan sudah harus disosialisasikan hingga ke tatanan bawah. Hal ini juga diiringi sambil memastikan siapa yang akan menjadi calon wakil bupati, sambil menunggu proses rekomendasi dari DPP,” Tambah Rustam.

Disinggung mengenai pernyataan Rachmad Gobel yang menunjuk dirinya sebagai calon bupati tunggal dari Nasdem, yang dianggap sebagai penunjukan diluar mekanisme partai oleh Rustam mengatakan bahwa Rachmad Gobel itu DPP dan DPP adalah Rachmad Gobel.

“ Sebagai ketua pemenangan tingkat Sulawesi, Kakak Rachmad sudah memastikan siapa yang akan maju di Pilkada Kabgor dan telah memerintahkan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem untuk mensosialisasikan Rustam Akili sebagai Calon Bupati,” Kata Rustam.

Terakhir, Rustam menjelaskan bahwa saat ini pihaknya siap bertarung namun tidak bertakabur. Menurutnya, Nasdem optimis untuk memenangkan pilkada dengan mempersiapkan segala sesuatu termasuk penentuan siapa yang akan menjadi Wakil Bupatinya kelak.

“ Partai Nasdem siap untuk bertarung namun tidak takabur, oleh sebab itu dalam memilih wakil itu kami selektif. Olehnya kami sementara menunggu proses selanjutnya, partai mana yang terbaik untuk berkoalisi dengan nasdem,” Tutup Rustam. (fn02)

 361 total views

Facebook Comments