Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

27 Pejabat Pohuwato Ikut Job Fit, Ini Kata Wabup Amin

×

27 Pejabat Pohuwato Ikut Job Fit, Ini Kata Wabup Amin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, kurang lebih 27 pejabat setingkat eselon II-B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengikuti pembukaan Evaluasi Jabatan/Penyesuaian Jabatan (JOB-FIT) Pejabat Pimpinan Tinggi Paratama yang bertempat di Aula BKPP, Kamis (26/12).

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran penting dan strategis dalam struktur organisasi pemerintah yang sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil serta peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Example 300x300

Ia mengatakan Bahwa Bupati, selaku pejabat pembina kepegawaian di daerah dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan tinggi pratama melalui mekanisme Job Fit yang akan dilakukan oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang independen.

Dia juga menambahkan bahwa Evaluasi dan penyesuaian jabatan pimpinan tinggi bukanlah hal yang baru. Hal ini kata Amin, sudah menjadi bagian dari upaya reformasi birokrasi dan penerapan Merit System  menuju terwujudnya Good Governance dan Clean Government .

” Apabila dalam evaluasi tersebut terdapat pimpinan perangkat daerah yang belum mampu menunjukkan kinerja yang baik, melakukan inovasi dalam pencapaian target kinerja, serta mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah serta menciptakan iklim kerja yang kondusif pada perangkat daerah yang dipimpinnya, maka dilakukan rotasi atau mutasi pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang lain, ” Tukas  wabup Amin. (FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot