Hadirkan Mubaligh Ustad Rajamuddin Patong, IPHI Kabupaten Pohuwato Gelar Tabligh Akbar

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Menghadirkan Mubaligh Ustad Rajamuddin Patong, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pohuwato, menggelar silaturahmi dan tabligh akbar jamaah haji se-Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/12).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato ini, dihadiri oleh wakil Bupati Amin Haras, Ketua IPHI Provinsi Sun Biki, unsur Forkopimda, serta jajaran pejabat Pemda Pohuwato.

Dalam sambutanya, Wabup Amin Haras yang juga selaku Ketua IPHI Pohuwato menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari IPHI kabupaten Pohuwato.

“Kegiatan ini bertujuan agar bagaimana seluruh jamaah haji yang ada di Pohuwato bisa bersama-sama dalam sebuah agenda seperti ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, (tambahnya) kedepan kegiatan seperti ini terus digalakkan dengan maksud disamping sebagai wahana silaturrahmi juga untuk mengenang kembali perjalanan ibadah haji sesama kloter maupun sesama rombongan.

“Saya himbau kepada seluruh jamaah haji bisa berkumpul sebulan sekali dengan mengisi berbagai kegiatan, sehingga kegiatan ini merupakan rintisan kedepan dan bagaimana dengan kegiatan ini bagaimana kita bisa memotivasi serta merangsang kaum muslimin yang belum menunaikan haji sehingga mereka bisa kita ajak dan kita beri pencerahan”, Ungkap wabup Amin

Sementara itu Ketua IPHI Provinsi, Sun Biki mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pengurus daerah IPHI Pohuwato yang telah menyelenggarakan tabligh akbar yang juga merupakan salah satu program dari IPHI.

“ IPHI memiliki semboyan atau motto bagaimana melestarikan haji yang mabrur sepanjang hayat, maka untuk mencapai haji mabrur sepanjang hayat tentu kita senanitasa selalu mengenang kembali perjalanan ibadah haji yang kita laksanakan di tanah suci Mekkah dan Madinah” Tutup Ketua IPHI Sun Biki. (FN07)

 285 total views

Leave A Reply