Inovasi Puskesmas Limboto, Lokakarya Lintas Sektoral

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Berbagai inovasi guna meningkatkan sistem pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Limboto, maka dibutuhkan data akurat menyangkut jumlah penduduk, selain itu perlu dilakukan evaluasi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Tujuannya adalah, agar pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik.

Hal ini diutarakan Kepala Puskesmas Limboto, Ismail Akase kepada sejumlah awak media usai menggelar Mini Lokakarya Lintas Sektor di Aula Puskesmas Limboto, Sabtu (21/12).

Menurut Ismail, melalui program Indonesia Sehat yang dicanangkan pemerintah pusat, maka pendekatan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan, namun yang utama adalah menyangkut data jumlah penduduk, sehingga bisa diketahui masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara capat dan tepat sasaran.

” Setiap tahunya kita melakukan evalusi terhadap sistem pelayanan kesehatan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dan evaluasi ini melibatkan lintas sektor agar setiap permasalahan bisa dicarikan solusinya.” Jelas Ismail.

Ia menambahkan, dalam penerapan sistim pelayanan kesehatan, ada 12 indikator yang menjadi acuan untuk melakukan evaluasi, sehingga dengan 12 indikator tersebut setiap permasalahan dapat segera teratasi.

” Kita berharap dengan keterlibatan listas sektor, seperti Pemerintah Kecamatan, Desa, Polsek dan Koramil, apa yang menjadi harapan masyarakat semuanya bisa terpenuhi dengan baik.” Pungkasnya. (fn01)

 482 total views

Leave A Reply