Peringati Hari Ibu Ke-91, Ini Kata Ketua TP-PKK Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Tim Penggerak PKK gelar Ramah Tamah dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di Gedung Panua II Kantor Bupati, Senin(23/12). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wabup Amin Haras, Sekda Djoni Nento, Ketua TP.PKK Pohuwato, dan organisasi wanita yang ada di Pohuwato.

Ketua TP.PKK Pohuwato Jeanette P.D Kilapong yang didaulat untuk membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan bahwa hari ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama yakni pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta serta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

” Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,”ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, Penetapan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu merupakan wujud apresiasi pemerintah atas peristiwa bersejarah itu.

” Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional.” Ungkap Jeanette mengutip perkataan dari sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Wakil Bupati Pohuwato saat memberikan sambutan

Sementara itu, Wakil Bupati Amin Haras mewakili pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat hari ibu dan semoga momentum hari ibu ini akan terus beroleh semangat.

” Para ibu-ibu bisa berkiprah dan berperan dimana saja, dan tidak hanya berperan sebagai ibu, pendamping suami, pendidik anak, mengurus rumah tangga akan tetapi dapat melakukan sesuatu yang besar dalam arti bukan saja hanya untuk kepentingan keluarga melainkan bisa untuk kepentingan masyarakat terutama untuk daerah pohuwato kita tercinta,”tegasnya. (FN07)

 259 total views

Leave A Reply