Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Hasil Muhibah Rachmad Gobel Dan Tim ke Jepang, Disampaikan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten GorontaloBaru-baru ini Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel berkunjung ke Jepang dalam rangka kunjungan kerja serta melihat langsung danau Biwa yang merupakan salah satu danau yang sangat membantu perekonomian masyarakat yang ada di jepang.

Dalam kunjungan kerja tersebut ia di dampingi Ketua DPD Partai NasDem Rustam Akili, mantan Bupati Gorontalo dua periode David Bobihoe, Bupati Bone Bolango sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Hamim Pou, Ketua DPD Partai Demokrat Gusnar Ismail, Ketua DPW Partai PKS Adnan Entenggo, Mantan Rektor UNG Syamsu Qamar Badu serta tim kerja RG.

Kita ketahui bersama bahwa Danau Biwa atau Biwako adalah danau terbesar di jepang dan terletak di Provinsi Shiga, sebelah timur Provinsi Kyoto.

Danau Biwa punya luas sekitar 670 km persegi, atau hampir 3 kali lipat Danau Kasumigaura yang adalah danau terbesar kedua di Jepang. Sungai Uji bermuara dari danau ini bergabung dengan sungai Katsura dan Kizu menjadi Sungai Yodo yang membelah kota Osaka. Selain jadi sumber air baku untuk hampir 18 juta penduduk di wilayah Kansai dan sekitarnya, Danau Biwa juga jadi tempat budidaya ikan trout air tawar dan mutiara.

Rustam Akili selaku ketua DPD Partai NasDem ketika ditemui di sela-sela diskusi publik bertempat di Hantaleya Cafe, Limboto (18/12/2019) terkait penyampaian hasil kunjungan kerja ke Jepang mengatakan bahwa Rachmad Gobel bertekat akan membangun danau Limboto untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di pesisir danau.

“Beliau itu (RG) sangat bersemangat untuk membantu mensejahterakan rakyat gorontalo apa lagi mengenai danau Limboto yang kita ketahui bersama merupakan salah satu sumber kehidupan masyarakat yang ada di pesisir danau serta pada umun Kabupaten Gorontalo,” Ucap Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini.

Lanjut RA, persoalan yang paling sulit yakni merubah penahanan masyarakat yang ada di pesisir danau Limboto tetapi itu tidak akan merubah sedikit niat RG untuk membangun daerahnya tercinta.

“Kita akan berusaha melakukan pendekatan secara terus-menerus dengan pola diskusi secara kekeluargaan dan akan memperkenalkan apa tujuan dari pembangunan danau Limboto ini, dan saya yakin masyarakat akan menerima semua itu,” jelasnya.

Disamping itu David Bobihoe mengatakan pada awak media bahwa pembangunan ini perlu kita dukung apa lagi mengenai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo, ia pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dapat mendukung program Rachmad Gobel.

“Ini murni hasil pemikiran dari RG dan tidak ada maksud apa-apa selain kesejahteraan masyarakat Gorontalo, mari kita dukung program ini jangan ada lagi yang terkotak-kotak,” cetus Mantan Bupati dua periode ini.

Ia pun menambahkan progres pembangunan akan dimulai pada tahun depan dan mengenai anggarannya sebagian dana pribadi dari RG dan dana dari kementerian pusat.

“Hal yang utama yang akan dilakukan oleh RG yakni mendatangkan tim ahli dari Jepang bekerja sama dengan tim ahli yang ada di daerah untuk melakukan penelitian dan akan mendatangkan kapal penarik eceng gondok untuk melakukan pembersihan terlebih dahulu,” Kata Ketua Dewan Pembina Partai NasDem.

Sementara di ruangan yang sama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Roman Nasaru mengatakan akan siap mendukung program Rachmad Gobel demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah Gorontalo ini.

“Sebagai pribadi dan wakil rakyat saya akan mendukung program RG, dan ada dua hal yang perlu saya sampaikan, yang pertama danau Limboto perlu kita tata kembali agar menjadi tempat wisata yang akan di kenal oleh para wisatawan baik lokal, nasional dan internasional dan yang kedua yang saya lihat hanya RG yang berani mengambil keputusan ini demi kesejahteraan rakyat gorontalo dan kalau bukan RG siapa lagi ?,” Tutup Pengusaha muda yang sukses menjadi Wakil Ketua DPRD KabGor ini. (Prsr/rls_fn)

 189 total views

Facebook Comments