Hadir Apel Gelar Pasukan Pengaman Natal Dan Tahun Baru, Ini Harapan Wabup Amin

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wabup Amin Haras hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di halaman Polres Pohuwato.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD, Idris Kadji, Dandim 1313 Pohuwato, serta Letkol Iron Prasetyo, M.Tr (Han), M.I.Pol.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra. M.,IK Bertindak selaku pemimpin apel yang diawali apel pemeriksaan pasukan serta pemasangan pita.

Dalam penyampaian Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK bahwa operasi terpusat tersebut akan berlangsung selama 10 hari dari Senin, 23 Desember 2019 sampai Rabu, 1 Januari 2020, pengamanan tersebut pun akan berfokus di beberapa obyek yang ada diwilaya kabupaten pohuwato.

“Operasi ini akan melibatkan unsur Polri, TNI serta organisasi terkait berupa Satpol PP, Perhubungan. Ada pun potensi kerawanan berupa aksi terorisme, kejahatan komersional, kemacetan lalu lintas, kenaikan sembako, kebakaran, aksi petasan, pesta narkoba serta lainnya,” ujarnya

Usai gelar apel, Wabup Amin Haras pun menyambut baik apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru atau operasi lilin otanaha 2019.

“Meski daerah kita tidak terlalu rawan dalam perayaan natal dan tahun baru, akan tetapi potensi yang menimbulkan kerawanan perlu untuk diantisipasi. Karena bisa saja keamanan dan ketertiban daerah pohuwato bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya

Terakhir, Wabup menghimbau seluruh masyarakat Pohuwato agar kiranya tetap waspada dalam arti tetap dilakukan operasi terpusat di wlayah hukum pohuwato. Pemerintah daerah pun sangat mendukung operasi lilin yang akan berlangsung selama 10 hari kedepan. (FN07)

 205 total views

Leave A Reply