Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Buka Kegiatan PKW, Wabup Amin Apresiasi LKP Marhani Center

×

Buka Kegiatan PKW, Wabup Amin Apresiasi LKP Marhani Center

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, buka kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Bidang Tata Boga LKP Marhani Centre Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang berlangsung di LPPM Marhani Centre Desa Buntulia Jaya Kecamatan Duhiadaa ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, Kadis Perindakop, serta demisioner anggota DPRD Pohuwato Zuriati Usman, Kamis(19/12).

Example 300x300

Dalam sambutannya Wakil bupati Amin Haras, mengapresiasi LKP Marhani Centre yang didirikan oleh Marhani Usman yang merupakan putri pohuwato yang masih tetap eksis memperhatikan daerah kelahiran.

“Adanya LKP ini tentu akan membantu pemerintah terutama dalam mengurangi angka pengangguran di daerah, karena LKP ini akan memanfaatkan tenaga yang mampu membuat satu usaha dibidang tata boga,” ujarnya.

Wabup Amin Haras, menambahkan bahwa tantangan saat ini adalah persoalan pengangguran, dimana angka pengangguran masih cukup tingi. Di mana semua anak-anak yang lulus lebih mengandalkan pegawai negeri, disisi lain pegawai itu terbatas.

“Adanya LKP ini, menjadi salah satu alternatif yang memang paling strategis untuk bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri. Salah satunya seperti ini, Alhamdulillah ibu Marhani Usman yang merupakan putrid pohuwato bisa membuka usaha dan memanfaatkan tenaga kerja. Maka pemerintah daerah sangat mendukung dan mensuport serta siap bekerja sama kedepannya,”tambahanya.

Kegiatan tersebut pun diakhiri penyematan tanda peserta, penyerahan secara simbolis ATK dan bahan alat pelatihan yang diserahkan langsung Wakil bupati Amin Haras, Kadis Perindagkop, Unsur Dinas Pendidikan. (FN07)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot