Gelar Rakor Evaluasi Program PKK, Ini Pesan Ketua TP-PKK Kabupaten Pohuwato

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Tim Penggerak PKK gelar Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Program. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Permai ini,Turut dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Pohuwato, Ketua TP. PKK Kecamatan serta para anggota PKK. Rabu (18/12).

Dalam sambutanya, Ketua TP. PKK Kabupaten Pohuwato Jeanette P.D Mbuinga Kilapong, menjelaskan bahwa Keberadaan Tim pengerak PKK memiliki arti yang sangat penting, karena berbagai program yang tertuang pada 10 program pokok PKK sejalan dengan program pemerintahan Syah.

“Penting bagi semua oragnisasi yang bergelut dengan masyarakat untuk merubah mindset dalam melaksanakan program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, ini tidak harus menunggu perintah akan tetapi melaksanakan program kegiatan tersebut mengacu pada program prioritas nasional maupun daerah,” Jelasnya.

Jeannete menambahkan bahwa dalan setiap penerapan program, pasti akan ditemukan permasalahan yang dapat menentukan program tersebut berhasil atau tidak.

” Dalam melaksanakan program, ada yang berhasil dan juga ada yang tidak berhasil. Hal ini dikarenakan ada beberapa permasalahan disemua jenjang baik Kabupaten, Kecamatan maupun Desa. Sehingga, ketidak berhasilan tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi serta intropeksi di masing masing pihak,” tambahnya.

Ketua TP.PKK yang juga merupakan Isteri dari Bupati Pohuwato ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan evaluasi ini bukan hanya evaluasi pencapaian hasil.

” Evaluasi saat ini bukan hanya sekedar pencapaian hasil akan tetapi mulai dari pencanangan hingga pelaksanaan mesti dievaluasi dan walaupun programnya bagus namun ketika pelaksanaannya tidak bagus maka hasilnya tidak maksimal sesuai harapan kita, dan evaluasi yang kami laksanakan akan menjadi bahan pertimbangan sebagai tindak lanjut pelaksanaan program berikut,” ungkapnya.

Terakhir, Jeanette P.D Mbuinga Kilapong berharap, Agar PKK Kabupaten maupun Kecamatan dapat melaksanakan pertemuan rutin PKK dan mengevaluasi kegiatan kegiatan, sehingga apa yang menjadi kendala dapat diatasi. dan forum ini menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran sebagai peran PKK dalam mendukung pendukung pembangunan dan penting peran PKK sebagai mitra pemerintah.

” Mari bersama-sama untuk bangkit dan memiliki semangat dalam melaksanakan program PKK, Saling bahu membahu, saling mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab kita selaku yang diberikan amanah untuk mengemban majunya sebuah oraganisasi PKK,” tutupnya. (FN07)

 330 total views

Leave A Reply