Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Serahkan Bantuan Sapi, Aleg Beni Nento Apresiasi Pemdes Karya Indah

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Desa Karya Indah (DKI) menyerahakan bantuan ternak sapi kepada masyarakat yang terdiri atas 2 kelompok, Selasa(17/12).

Pemberian bantuan yang disaksikan langsung oleh Anggota DPRD Beni Nento, Camat Buntulia, Dinas Peternakan, Kades Karya indah serta masyarakat ini dilaksanakan Di Desa Karya Indah.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Karya Indah, Ram Paana, menyampaikan bahwa bantuan sapi ini adalah program pemerintah desa tahun anggaran 2019.

“Saat ini telah tersalurkan sebanyak 20 ekor untuk 20 orang anggota kelompok atau 2 kelompok penerimaa,” jelasnya.

Ram menegaskan bahwa bantuan sapi ini tidak diperuntukan untuk dijual-belikan.

“Saya selaku pemerintah Desa Karya Indah menegaskan bahwa, bantuan sapi ini tidak boleh di Perjual belikan melainkan di kembangkan dengan baik demi untuk kesejahteraan masyarakat itu semdiri. ” Tegas Kades Ram Paana

Ram menjelaskan bahwa ternak sapi tersebut, apabila sudah berkembang dan sudah mempunyai anak yang pertama, maka kelompok tersebut wajib memberikan satu ekor sapi kepada pemerintah Desa.

“Jika bantuan sapi ini telah berkembang biak, maka penweima tersebut wajib untuk memberikanya kepada pemerintah Desa. Hal ini Untuk di gulirkan lagi kepada kelompok lain yang saat ini masih dalam daftar tunggu, dan ini sesuai dengan peraturan desa yang telah di sepakati bersama, dan kepada masyarakat bagi yang belum menerima atau mendapat bagian agar bisa bersabar,”Jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Beni Nento, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Desa Karya Indah yang sudah memprogramkan bantuan sapi melalui dana APBDes Tahun anggaran 2019.

“Saya selaku anggota DPRD sangat mengapresiasi setiap program di desa melalui dana Desa. Dan alhamdulilah Desa karya Indah tahun 2019 ini Dana Desa sebagian besar di programkan untuk pemeberdayaaan masyarakat. Insya Allah kedepan masyarakat lebih sejahtera dan angka kemiskinan akan berkuran dengan adanya bantuan yang di programkan oleh desa m lalui dana desa,” ungkapnya.

Terakhir, Beni berharap bantuan yang diperuntukan kepada masyarakat ini agar kiranya dapat dijaga dengan baik.

“Terakhir, saya berharap kepada para penerima bantuan ini, agar dapat dijaga dengan baik,” tutupnya. (FN07)

 159 total views

Facebook Comments