Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Canangkan Hari Ibu ke 91, Ini Kata Bupati Syarif

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, menggelar pencanangan Hari Ibu ke-91 yang berlangsung di halaman kantor Bupati, selasa (17/12).

Pencanangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan ketua Ketua TP.PKK Pohuwato Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong bersama Ketua GOW Pohuwato, Ratnawati Tulie, Ketua DWP Pohuwato, Deice Nento serta Ketua Organisasi Wanita yang ada di pohuwato.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan selamat hari ibu, kaum Ibu kata Syarif harus tetap berkarya untuk Bangsa dan Negara.

“ Selamat hari ibu, berkat ibu kita berada di alam dunia yang indah ini, terima kasih untuk ibu-ibu, sekali lagi selamat buat ibu-ibu yang merayakan hari ibu ke-91, ” Kata bupati Syarif.

Usai pencanangan, dilanjutkan dengan agenda Gerakan Perempuan Menanam yang dilakukan oleh seluruh ketua organisasi perempuan diantaranya ketua TP.PKK Jenaette Kilapong, Ketua GOW, Ratnawati Tulie, Ketua DWP Deice Nento, Bhayangkari, Persit, Dharma Yukti Karini.

Plt. Kepala DP3AP2KB kabupaten Pohuwato Rusmiyati Pakaya, menjelaskan bahwa gerakan perempuan menanam ini adalah kegiatan yang sudah berulang kali dilaksanakan, dan kali ini kata Rusmiyati programnya Bupati adalah menggantikan pohon-pohon pelindung yang ada disekitaran Blok Plan dan kantor-kantor pemerintah dengan pohon buah seperti mangga, manggis, durian, rambutan.

Ia mengatakan bahwa secara bertahap pohon pelindung akan dihilangkan ketika pohon buah ini akan tumbuh bagus, pohon buah tersebut kata Rusmiyati akan ada multi manfaat disamping sebagai pelindug juga ada buah yang bisa konsumsi.

” Gerakan perempuan menanam ini sudah sejak dulu, cuma bedanya sekarang ini pak bupati mau mengganti pohon-pohon perindang ini dengan buah, dan yang ditanam saat ini adalah manggis dan mangga yang dilakukan oleh seluruh organisasi perempuan yang ada di pohuwato, ” Tukasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Forkopimda serta pimpinan OPD di kabupaten Boalemo. (FN07)

 166 total views

Facebook Comments