Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Peduli Bencana Sigi, SNC CHAPTER Palu Bentuk Posko Penggalangan Dana

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Banjir bandang yang menerjang Daerah Sigi, Sulawesi Tengah, mengundang perhatian dari banyak pihak, tak terkecuali salah satu Organisasi Club Motor yang ada di Kota Palu, Sulawesi New Max Club (SNC) Chapter Palu, ikut turun langsung membentuk posko penggalangan dana, Jumat (13/12).

Al Hamid selaku Ketua SNC Chapter Palu menyampaikan bahwa dirinya dan teman-teman SNC lainya membentuk posko penggalan dana untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang kamis (12/12/19) kemarin.

” Kami merasa terpanggil dan harus turut andil dalam membantu, biar bagaimanapun mereka adalah saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita, walaupun dengan bantuan seadanya, paling tidak bisa mengurangi sedikit beban mereka,” ungkap Al Hamid.

Dia mengatakan bahwa penggalangan bantuan dana seperti ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja. akan tetapi kata hamid, semua dari berbagai kalangan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap saudara-saudara yang terkena dampak banjir.

” Hari ini mungkin saudara-saudara kita yang mengalami bencana, besok, lusa, atau kapan saja kita tidak akan tahu kapan giliran kita akan mengalami hal yang sama. Maka berada digaris terdepan dalam penanganan korban banjir bandang ini, tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah atau lembaga kemanusiaan lainnya saja, tetapi kalangan Organisasi Club Motor seperti kita pun, bila perlu semua harus turun tangan,” Tuturnya.

” Adapun bantuan yang dimaksud berupa makanan instant (makanan ringan, beras, mie, air mineral, dll.), termasuk pakaian, baik pakaian baru maupun pakaian bekas yang masih layak pakai, terutama pakaian dalam” Tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir bandang tersebut melanda Dusun 3 Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada kamis (12/12/19) sehari sebelumnya, sekitar pukul 18.30 wita, yang mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak, beberapa akses jalan terganggu, dan listrik padam. (UNR) 

 379 total views

Facebook Comments