Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dilantik Ketua Umum PMI Pohuwato, Ini Harapan Syarif Mbuinga

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dilantik sebagai ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pohuwato, di Aula Panua II, kamis (12/12).

Pelantikan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Unsur Pimpinan OPD, Pengurus PMI, dan Siswa siswi PMI.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga selaku Ketua Umum PMI Pohuwato menyampaikan Permohonan terima kasih kepada ketua Umum PMI provinsi Gorontalo yang sudah hadir dalam pelantikan tersebut.

Suasana pelantikan pengurus PMI pohuwato

PMI kabupaten pohuwato telah melakukan beberapa pertemuan sebagai bahan laporan kata Syarif,  dia juga mengatakan dari 15 pengurus PMI yang baru di lantik ini sangat berkesinambungan karena diambil dari berbagai kalangan yang diantaranya Kadis Sosial, Kadis PMD, Pengusaha, Direktur RSUD Pohuwato, Unsur Milenial, Unsur Pramuka, Unsur ITE dan Unsur Perguruan Tinggi.

” PMI pilihan yang tepat bagi saya untuk mengabdi dan saya akan bertekad untuk mengelola dengan baik bersama dengan pengurus serta akan turun disekolah sekolah, ” Ungkap Syarif.

Sebagai pendonor aktif, Syarif juga menginginkan semacam ada notifikasi yang bisa disampaikan lewat android untuk memberikan informasi bahwa sudah saatnya melakukan pendonoran darah dan akan dibuat data base. Di Samping itu juga kata Syarif, bagi yang sudah beberapa kali melakukan pendonoran akan di berikan Reward.

Dia juga menambahkan bahwa sebagian besar pengurus PMI Pohuwato sudah melakukan pembahasan Program PMI jangka panjang dan jangka pendek, hal ini kata Syarif untuk memberikan nilai yang baik bagi PMI Pohuwato kedepannya.

” Dalam pembahasan APBD pembangunan transpusi darah telah dialokasikan sehinga tahun 2020 pohuwato akan memiliki bangunan sebagai pelayanan dimana saat pendonoran itu dilaksanakan dan ini dapat membantu bagi pengurus PMI untuk melakukan pendonoran sehinga satu tetes darah sangat dibutuhkan guna kesinambungan kehidupan masyarakat,” Tuturnya.

Selain itu ia juga memohon dukungan dari pihak Polres Pohuwato dan Kodim 1313 Pohuwato, yang dianggap memiliki anggota aktif melakukan donor darah, sehingga bisa membantu PMI dalam memastikan Stok darah disaat masyarakat membutuhkan darah.

” Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus PMI yang Lama” Tutupnya. (FN07)

 169 total views

Facebook Comments