Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pilkada Pohuwato, Nasir Giasi Lebih “SPAN”

Faktanews.com (Opini) – Kabupaten Pohuwato, Menjelang Tahapan Pemilukada di Kabupaten Pohuwato, deretan nama mulai diganyang dari Partai Golkar untuk menjadi kontestan, berbagai macam asumsi pun lahir tentang siapa yang lebih mempunyai elektabilitas diatas rata-rata, kini muncul nama Nasir Giasi yang dinilai lebih “Span” menjadi Bakal Calon dari Partai yang berlambangkan Pohon Beringin ini.

Mengapa tidak, sejumlah prestasi hingga menjadi tokoh yang disegani oleh seluruh Organisasi Kepemudaan Bumi Panua ini dinilai mampu menjadi lawan yang imbang dari pasangan SMS (Syaipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) ketika pria kelahiran 27 Juli 1978 ini dicalonkan oleh Partai yang membuat dirinya tumbuh menjadi sebagai sosok referensi Calon Pemimpin masa depan.

Berawal dari Ketua BEM IKIP Gorontalo ditahun (2002-2003) dan juga Ketua KPMIP-G (2002-2004) serta Ketua KNPI Pohuwato (2002-2012), karir Nasir Giasi mulai berkembang, hingga dirinya dipercaya dengan jabatan pertama sebagai Wakil Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Marisa (2002-2004), naik menjadi Sekretaris AMPG Provinsi Gorontalo (2004-2009) dan selanjutnya menjadi Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Pohuwato (2009-2015).

Kini pria yang bergelar Magister Administrasi Publik di STIA Menarasiswa Jakarta ini duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato 2 periode dengan jabatan sebagai Wakil Ketua I (OKK) DPD II Partai Golkar Pohuwato, semua dicapai dengan dan dipercayakan karena Nasir Giasi. S.Pd., M.Si mampu memainkan peran penting dalam pembangunan Daerah secara progresif dengan capaian-capaian yang dapat membangkitkan optimisme semua kalangan.

Dengan niat “Yang Berkewajiban Harus Melaksanakan Kewajibannya Dan Yang Berbuat Baik Wajib Mendapatkan AnugerahNYA” pun menyeruak bersama tekad dengan bersungguh-sungguh untuk memberikan yang terbaik kepada Bumi Panua, hingga hal tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak wujud spirit untuk semua kalangan muda hingga Kabupaten Pohuwato dikenal sebagai Daerah yang “Baldatun Thayyibattun Warrabbun Ghafuur” yang artinya Sebuah Negeri Yang Subur, Aman, Adil Dan Makmur.

Hingga disetiap saat, Nasir Giasi selalu menyampaikan bahwa Pohuwato Tercinta ini adalah tumpah darah kita yang wajib kita perjuangkan menjadi sebuah Daerah yang bermartabat, Daerah yang senantiasa menghargai kemajemukan dalam kebhinekaan. Hingga sebagai Generasi Emas Bumi Panua, selalu berkomitmen bersama dalam mendukung program Pemerintah Daerah, Mewujudkan tatanan Masyarakat Madani yakni Masyarakat yang Maju, Unggul, Berkarakter, Mandiri dan Religius. (***)

271 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments