Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pertama Di Indonesia, Bawaslu Boalemo Luncurkan Buku ‘Catatan Pemilu 2019’

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bawaslu kabupaten Boalemo Gelar Peluncuran buku ‘Catatan Pemilu 2019’ yang dilaksanakan di RM Vivi Samudra Tilamuta, Rabu (11/12).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh wakil bupati Boalemo Anas Jusuf, Ketua KPUD Boalemo Asra Djibu, unsur Kepolisian, Kejaksaan, Ormas, Parpol, Akademisi, dan Media Massa.

Amir Koem Ketua Bawaslu Boalemo menyampaikan bahwa peluncuran buku ‘Catatan Pemilu 2019’ adalah persembahan capaian kinerja Bawaslu Boalemo selama 2019.

” Jadi buku ini kami persembahkan untuk masyarakat Boalemo, untuk bisa membaca kembali semua kinerja Bawaslu dalam mengatasi Pemilu 2019 kemarin, sehingga masyarakat bisa tau apa saja yang di lakukan oleh Bawaslu dan selama Pemilu, ” Jelasnya.

Amir Koem Ketua Bawaslu Boalemo saat di wawancarai sejumlah wartawan

Hal yang sama di sampaikan oleh Dr. Ikram Muhammad, MS.I, selaku Akademisi, Peneliti, dan Penulis Buku mengatakan bahwa buku ‘Catatan Pemilu 2019’ sangat penting untuk kepentingan publik.

” Buku ini esensinya adalah menceritakan kinerja Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, tentu buku ini perlu untuk di publikasikan. hal ini untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap penyelengara pemilu sehingga menimbulkan partisipasi publik. Dan jika partisipasi publik meningkat maka kita bisa melihat keberhasilan Pemilu, ” Ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengapresiasi kinerja Bawaslu yang sudah bekerja maksimal dalam Penyelengaraan Pemilu.

” Saya berharap Buku ini bisa menjadi rujukan kita bersama dalam memperbaiki wajah Demokrasi kita dalam menghadapai Pemilu yang akan datang, ” Tutupnya. (FN12) 

 291 total views

Facebook Comments