Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Pohuwato Tinjau Pilkades Serentak Gunakan Bus

Syarif Mbuinga : Dari Dulu Saya Tidak Suka Iring-iringan Dengan Mobil Yang Panjang

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Pohuwato, Pemantauan PILKADES serentak di 10 Kecamatan 14 Desa oleh Bupati pohuwato didampinggi Unsur Pimpinan OPD dan Panitia Pilkades kabupaten yang diawali dari kecamatan paguat Desa Sipayo. Selasa (10/12).

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga saat di wawancarai awak media menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades kali ini relatif berjalan baik.

Caption : Bupati Pohuwato Bersama Beberapa Pimpinan OPD Saat Melakukan Peninjauan Pilkades Serentak ( Foto : Abd. Razak)

” Alhamdulillah Pilkades kali ini lancar dan aman, sesuai pemantauan langsung atau laporan yang terus terupdate, ada juga beberapa desa yang telah melakukan perhitungan suara hingga beberapa desa yang belum melakukan perhitungan suara.” Ungkap Bupati Syarif

Dari hasil pemantauan langsung atau Kegiatan road show Bupati pohuwato bersama pimpinan OPD tadi pagi hinga sore tadi Bupati Syarif tengah menerima laporan dari pelaksana Pilkades bahwa keseluruhan berjalan dengan lancar dan baik.

“Saya berharap dan berdoa bahwa sampai dengan selesai perhitungan suara bagi desa yang belum selesai melaksanakan perhitungan agar bisa berjalan dengan aman dan tertip, tidak hanya itu sampai perhitungan selesai dan penetapan kepala desa terpilih.” Terang Syarif

Ada beberapa desa mengalami kendala sampai dengan menjemput kertas suara sehingga pihak panitia yang didampingi langsung oleh pihak keamanan melakukan pencoblosan dirumah masing masing.

“Bagi masyarakat yang tidak bisa melaksanakan hak pilihnya di TPS, saya menghimbau untuk tidak mengugurkan hak pilihnya atau golput.” Ucap Bupati Syarif Mbuinga seraya menambahkan.

Bahwa dirinya jika ada kegiatan lebih nyaman untuk naik bus saja, selain hemat biaya juga lebih efektif jika ada pekerjaan lapangan.

“Dari dulu saya tidak suka iring iringan dengan mobil yang panjang, sebab saya juga kadang malas sendirian dalam mobil hingga jika naik Bus saya pasti akan ditemani oleh Pimpinan OPD, seharusnya Pemda menyediakan satu atau dua buah mobil bus yang cukup reperesentatif dalam rangka untuk mengefektifkan ketika ada tugas tugas lapangan dan tentu lebih menghemat bahan bakar dan nyaman dalam perjalanan dan Insya Allah pelaksanaan Gema Panua tahun 2020 kami akan menggunakan Bus”. Tutup Syarif (FN07)

79 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments