Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kunjungi UNSIMAR, Rusdy Mastura : Pemerintah Harus Mampu Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura saat mengunjungi Universitas Sintuwu  Maros memberikan apresiasi bagi Universitas Daerah di Kabupaten Poso yang bisa tetap bertahan ditengah-tengah tantangan jaman yang makin kompleks.

“ Semua lembaga pendidikan di Daerah, kita mulai Universitas Tadulako (UNTAD), Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR), Universitas Kristen Tentena (UNKRIT), Universitas Tompotika, Universitas Madako dsb. Kedepan, harus dibina dan diberi dukungan agar terus berkembang menjadi penyangga pendidikan tinggi di daerah dengan sumber daya, serta mutu yang dapat bersaing,” Ungkap Rusdy dalam kunjungannya bertemu Rektor Universitas Sintuwu Maroso, di Poso, Senin (9/12).

Rusdy menyampaikan bahwa kedepan Pemerintah Provinsi harus mengambil peran yang besar, untuk mencetak Doktoral yang mampu membawa Universitas Daerah berdaya saing Global.

“ Kita harus beri ruang untuk pengiriman sekolah Doktoral, yang banyak dan juga infrastruktur Pendidikan, agar lembaga Pendidikan Tinggi juga memiliki peran aktif mendorong Pembangunan di Daerah,” kata Rusdy.

Mantan Walikota Palu dua periode ini memiliki keyakinan bahwa, pembangunan kedepannya harus bisa mensinergikan antara program Pemerintah Daerah dengan dukungan Sumber Daya Ahli dari kampus.

“ Kampus harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencetak Sumber Daya unggul,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Rusdy mewakili Ahmad M. Ali menyerahkan bantuan Beasiswa Bidik Misi kepada mahasiswa UNSIMAR.

Sementara itu, Rektor Universitas Sintuwu Maroso Suwardhi Pantih, menyambut baik bantuan beasiswa Bidik Misi Ahmad H.M Ali sebagai Aspirasi selaku Ketua Fraksi NasDem DPR RI tersebut.

“ Kami berterima kasih sebagai civitas akademika UNSIMAR, sudah terakomodir dalam Beasiswa Bidik Misi Aspirasi Bapak Ahmad Ali. Baru tahun ini kami mendapatkan program beasiswa Bidik Misi,” Ujarnya.

Suwardhi juga mengatakan bahwa UNSIMAR sudah terakreditasi B yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi swasta setelah IAIN, dan UNTAD sebagai Perguruan Tinggi Negeri.

“ Kami dengan bangga melaporkan bahwa hingga 2019 sudah lebih dari 28.000 alumni dari Universitas Sintuwu Maroso. dan kami berharap antusias dari bapak Ahmad H.M Ali ini dapat memberikan dampak positif bagi Universitas kedepan, terutama soal program yang berkaitan dengan kemahasiswaan, ” Tukasnya.(UNR) 

81 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments