Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Pergi Melaut, Seorang Nelayan Hilang Di Perairan Palasa Kab Parimo

Faktanews.com (Nasional) – Sulawesi Tengah, Salah seorang warga (nelayan), dikabarkan hilang saat sedang melaut di perairan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), ahad (08/12/19).

Korban yang bernama Sarlin (39 tahun), merupakan warga Dusun 2, Desa Dongkalan, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), Sulawesi Tengah.

Berdasarkan kronologis yang diterima oleh Basrano, S.E.,M.A.P selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, dari pihak korban dan warga setempat bahwa, pada hari sabtu (07/12/19) pukul 16.00 wita, korban masih terlihat di Rompong oleh kawannya.

” Pada sore hari kawan korban kembali mengecek di rompong tersebut, namun korban sudah tidak ada di tempat, yang di temukan nelayan lain hanya baju, pisau dan perahu milik korban, lalu setelah itu rekan korban berusaha melakukan pencarian, namum hasilnya nihil,” terangnya.

Gabungan Tim SAR dan warga saat melakukan pencarian korban

Setelah menerima kabar tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano, langsung memberangkatkan Tim SAR pagi tadi pada pukul 07.22 wita dengan perkiraan tiba pukul 11.30 wita di lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi kejadian, tim SAR melakukan koordinasi, selanjutnya langsung melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet dan sejumlah perahu nelayan.

Selain itu, Tim SAR juga dibantu oleh TNI, Polairud, aparat Desa dan masyarakat setempat. Hingga berita ini terbit, gabungan Tim SAR masih dalam proses pencarian. (UNR) 

 324 total views

Facebook Comments