Senior Aktivis Dan AMIR PG Minta Otak Pengeroyokan RM Diungkap

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Polemik Pengeroyokan Rahmat Mamonto oleh sekelompok orang yang diduga dilakukan oleh keluarga Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo ini, mendapat kecaman banyak pihak. Bahkan dukungan terhadap korban pengeroyokan terus mengalir baik dari para aktifis dan LSM se Provinsi Gorontalo.

Mantan Aktifis sekaligus tokoh politik Kabupaten Gorontalo Rustam Akili kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya sangat menyayangkan aksi pengeroyokan yang berlokasi disalah satu warung kopi di Limboto itu. Kata Rustam, tindakan main hakim sendiri tersebut sangatlah tidak elok apalagi dasarnya ada pada pemberitaan dan gambar karikatur yang dinilai menyerang pribadi Syam T. Ase.

Rustam Akili

” APH harus bertindak tegas mengenai pemukulan ini, jangan sampai ada korban berikutnya apalagi saya dengar tadi masi ada ancaman kepada Ustad Azis Ali dan Pimred Media DM1.co.id,” Terang Rustam Akili.

Rustam juga menyesalkan berbagai macam persoalan yang terjadi akhir-akhir ini, terlebih khusus di Limboto. Bahkan Rustam mengajak kepada Bupati, SKPD, Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD, serta segenap lapisan masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menjaga kondusifitas daerah. Rustam juga menegaskan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus siap menerima kritikan dan menunjukan sikap kedewasaan kita dihadapan semua orang.

“Ada apa dengan daerah ini ?, marilah bersama-sama kita menjaga kondusifitas keamanan daerah. Harus siap di kritik, kalau tidak mau di kritik yah lebih baik mundur. Intinya tunjukan sikap kedewasaan,” tegas Rustam.

Mohamad Yusrianto Panu, Ketua Umum Angkatan Muda Indonesia Raya Provinsi Gorontalo kepada Faktanews mengatakan bahwa pihaknya mengecam serta mengutuk tindakan premanisme dibumi gemilang itu. Kata Yusrianto, penyebab sehingga terjadinya pengeroyokan tersebut harus diusut tuntas.

Mohamad Yusrianto Panu

” Terkait aksi penganiyayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal kepada salah seorang aktivis senior anti korupsi provinsi gorontalo Rahmat Mamonto, kami selaku Pemuda Angkatan Muda Indonesia Raya Provinsi Gorontalo mengecam serta mengutuk keras tindakan premanisme yang dilakukan terhadap saudara aktivis kami itu. Jika penyebab Rahmat Mamonto diserang oleh sekelompok orang tak dikenal itu terkait dengan persoalan tersinggunya mereka atas gambar karikatur Ketua DPRD Kab. Gorontalo, seharusnya yang mereka mintakan pertanggungjawaban adalah media yang memuat berita itu, sesuai dengan ketentuan UU Pers, bukan malah dengan cara main hakim sendiri kepada orang yang tak ada hubungannya dengan gambar tersebut,” Ungkap Yusrianto.

Yusrianto pun meminta kepada pihak Kepolisian agar sesegera mungkin menangkap para pelaku serta mengungkap otak dibalik pengeroyokan itu.

” Kami meminta pihak kepolisian agar mengusut tuntas persoalan ini dan menghukun berat pelaku serta siapapun yang terlibat atau otak dibalik dari kasus kebiadaban ini, karena menurut kami ini merupakan tindakan yang sangat melampaui batas dan mengancam hak Demokrasi rakyat serta aktivis yang selalu meperjuangkan hak-hak rakyat,” Tutu Yusrianto. (FN02)

 717 total views

Leave A Reply