Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakili Milenial, Dahlan Usman Digadang Maju Pilkada Kabgor 2020

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Gorontalo, Hentak Gempita Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo 2020 mulai dilirik para pihak yang akan bertarung. Pasalnya, Selain Petahana, Birokrat, Pengusaha dan Politisi yang digadang – gadang turut menghiasi pesta rakyat itu, nama Dahlan Usman pun dinilai pantas mewakili kaum milenial untuk ikut pada perhelatan itu.

Kepada Faktanews, Ustadz Azis Alie mengatakan bahwa Dahlan Usman adalah representasi wacana kepemimpinan milenial. Menurut Ustadz muda itu, Dahlan juga tidak bisa diragukan baik dari kapasitas dan kualitas serta pengalaman organisasi.

” Hj, Dahlan Usman, beliau ini merepresentasi wacana kepemimpinan milenial, jadi potensi kepemimpinan milenial itu ada di diri beliau. Dari sisi kapasitas, pasti orang tidak meragukan dia apalagi dari pengalaman, Pak Hj. Dahlan Usman sudah malang melintang didunia organisasi termasuk pada organisasi besar yang banyak melahirkan pemimpin dan pejabat besar dan hebat di republik ini, yang namanya HMI. Bahkan Beliau pernah menjadi Badan Kordinasi HMI se Sulawesi, sehingga hal tersebut membuat beliau mempunyai banyak jaringan dilevel nasional,” Ungkap Ustadz Aziz.

Ustadz Aziz Alie

Uztadz Aziz menambahkan bahwa dengan melihat fakta tersebut, tentu komunikasi para tokoh baik pemimpin dan pejabat dilevel nasional dengan Hj. Dahlan Usman sangat terbina bagus.

” Tidak ada pejabat yang yang lahir dari organisasi HMI di republik ini, yang tidak melakukan komunikasi dengan pak Dahlan karenanya dari sisi itu saya tidak pernah meragukan pak Dahlan. Memang beliau adalah satu dari tidak banyak yang mencolok pada level kita dan saya nilai sangat pantas dan cocok untuk memimpin Kabgor. Jadi saya sangat setuju dan tidak meragukan kapasitasnya, pengalamannya dan kualitasnya serta kompetensinya kalau ada wacana mendorong Pak Dahlan menjadi Calon Bupati pada periode selanjutnya.

Tokoh politik senior Provinsi Gorontalo Abdullah Kariem mengungkapkan bahwa wacana Dahlan Usman untuk mengikuti Pilkada Kabgor tentu sangat bagus dan dapat diandalkan.

” Pak Dahlan ini masuk pada kelompok milenial, tapi bukan melihat pada umurnya namun pada keinginan, pada kemauan, pada kehendak dan kepada takdir. kita tidak tahu yah, tidak selamanya yang tumbuh terlebih dahulu itu berbuah rindang kadang yang tumbuh belakangan itu lebih rindang buahnya. Nah tentu ini menjadi harapan untuk kita dukung beliau maju di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020,” Kata Om Duko (Sapaan akrabnya).

Abdullah Kariem

Mantan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu menambahkan bahwa orang yang berpikiran luas seperti Dahlan Usman , tentu menjadi harapan masyarakat. Kata Om Duko, Publik harus melihat bahwa cara berfikir sempit dari pemimpin – pemimpin yang sudah ada untuk kemudian dibandingkan dengan calon – calon pemimpin baru yang tidak menyempitkan keadaan.

” Pokoknya orang yang berfikir lebih luas, mempunyai cita – cita dam keinginan yang luas seperti pak Dahlan Usman ini, tentu menjadi harapan masyarakat. Bukan kepada pemimpin – pemimpin yang mempunyai kelebihan yang banyak hal namun ternyata tidak sedikit kekurangannya dalam memimpin, ” Tututp Om Duko, (fn02)

178 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments