Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Gerindra Gorontalo Prioritaskan Kader, Statemen RS Dinilai Prematur

Faktanews.com (Politik) –Gorontalo, Terkait dengan statement salah satu Calon Bupati Kabgor yang diangkat oleh beberapa Media di Gorontalo, Pengurus DPD Gerindra Provinsi Gorontalo Ronald S. Bidjuni angkat bicara.

Pasalnya, pernyataan bahwa Partai Gerindra bukan cuma mendukung tapi mau mengusung Risjon Sunge sebagai calon Bupati Kabupaten Gorontalo dinilai tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut Ronald semuanya masih dalam proses tahapan, sehingga belum ada sebuah kepastian sebab semuanya diputuskan langsung oleh DPP Partai Gerindra.

” Tahapan pendaftaran dan seleksi Cakada untuk Pilkada 2020 masih berproses, dan tahapannya masih panjang. Hasil pendaftaran di tingkat DPC akan dibawa ke DPD untuk diplenokan lalu diusulkan ke DPP.” Jelasnya.

Sementara itu, didalam tahapan pendaftaran pun telah ditutup, sehingga ada sejumlah nama yang akan segera diplenokan ditingkatan DPD untuk selanjutnya diusulkan.

” Sampai ditutupnya pendaftaran tadi malam, ada 3 nama yang telah mengembalikan dan melengkapi berkasnya. Tiga nama tersebut akan dibawa ke pleno DPD Provinsi untuk selanjutnya diusulkan ke DPP. “Lukas Ronald seraya menambahkan

Terkait pemberitaan bahwa Gerindra memastikan mendukung, bahkan mengusung, salah satu kandidat, Ronald S. Bidjuni memastikan bahwa Gerindra belum mengusung siapapun.

“Namun, kita punya kader internal yang akan dimajukan. Gerindra memberi dukungan penuh kepada kader internalnya khususnya Tomy Ishak, Jadi jika Risjon Sunge mengklaim di beberapa media akan diusung partai Gerindra pada Pilkada Kabgor nanti, itu jelas-jelas pernyataan prematur dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.” Tutup Ronald (FN01)

345 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments