Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

BPD KKSS Maluku Tengah Resmi Dilantik

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Maluku Tengah, Setelah ditetapkan dalam Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)  Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Akhirnya, Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Malteng Periode 2019-2024, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW)  KKSS Provinsi Maluku DR.  Muspida.

Kegiatan pelantikan yang dirangkai dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijria/2019 Masehi, jumat, 29/11/2019, dipusatkan di Gedung Paguyuban Jawa Nusa Ina Masohi.

Turut hadir Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH, Kapolres Malteng, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan Organisasi Pempinan Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Malteng,  Ketua MUI Malteng dan beberapa pimpinan organisasi peguyuban di Masohi.

Ketua BPD KKSS Malteng Ilyas Beddu, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa, warga KKSS Malteng tetap memegang teguh pada prinsip adat yakni.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung.” Dengan semangat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, di manapun kita berada, kita harus saling menghormati antara sesama suku yang ada di Malteng .Ini kita pegang, dan saya yakin semua akan terhindar dari benturan dengan suku lain yang ada di Malteng. ” tegasnya.

Oleh sebab itu, Ilyas mengajak kepada seluruh warga KKSS untuk terus menjalin persaudaraan untuk membangun Malteng, sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah Daerah dapat terwujud. Selain itu, senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan baik itu internal kita, maupun eksternal.

“Dan tidak membuat  opini yang merugikan  baik itu secara organisasi maupun pribadi. Generasi kita harus diberikan pemahaman yang positif untuk terus berpartisipasi dalam bingkai “SIPAKA INGE”, yakni  Saling mengingatkan satu sama lain, menghargai pendapat orang lain,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua BPW KKSS Provinsi Maluku DR. Muspida Dalam sambutannya berpesan kepada warga KKSS Malteng untuk selalu mendukung program Pemerintah Daerah Malteng yang digagas oleh Bupati Tuasikal Abua, SH.  Tidak hanya itu,  dalam kehidupan bermasyarakat,  agar terus menjaga hubungan baik antara sesama warga KKSS dan warga paguyuban lainnya yang ada di Malteng.

“Perlu kita menjaga persatuan dan kesatuan, agar Malteng tetap aman dan tentram,  dan semua agenda program Bupati Malteng Tuasikal Abua,SH dapat didukung dan dilaksanakan.  Dan pesan prinsip hidup warga KKSS perlu dijaga,  selalu menjaga hubungan baik dengan warga paguyuban lainnya agar kerukunan tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, ” ajaknya.

Dirinya juga berharap kepada Bupati Malteng agar dapat menjaga warga KKSS yang ada di Malteng,  yang mana 85 persen kehidupannya ada disektor perdagangan dan pertanian.

“Warga KKSS di Malteng, cukup memberikan kontribusi bagi pembangunan Malteng, maka perlu dijaga, ajak mereka bereiskusi. Dan KKSS Malteng perlu menjaga hubungan baik dengan Pemda Malteng, terus berkoordinasi sehingga tujuan berorganisasi dan tujuam pemerintah dapat terwujud, ” harapnya.  (Uchan)

245 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments